TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 091/ASN Pimpin Sertijab Dandim 0911/NNK dan Dandim 0908/BTG

By 08 Aug 2012 01:42Kodam VI/Mulawarman
images_img_Kodam6_08082012sertijab

Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan komandan serta penyerahan tongkat komando yang dilakukan oleh Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Brigadir Jenderal TNI Gadang Pambudi dirangkaikan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan Komandan Kodim 0911/Nunukan dari Letkol Inf Heri Setya Kusdiantana kepada  Letkol  Inf Budijanto dan Komandan Kodim 0908/Bontang dari Letkol Inf Agung Pambudi kepada Letkol Inf Mahfud yang berlangsung di ruang Hall Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No. 11 Samarinda pada hari Jum’at (03/08).

Hadir pada upacara tersebut antara lain Kasrem 091/Asn Letkol Inf Lismer Lumban Siantar, para Komandan Kodim se jajaran Korem 091/Asn, para Kasi, para Komandan satuan dan Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua serta ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 PD VI/Mulawarman. Sementara itu usai acara pokok, dilanjutkan acara tradisi penciuman Dhuaja Korem 091/Asn oleh masing-masing pejabat baru maupun mantan pejabat Komandan Kodim.

Dalam amanat tertulisnya, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigadir Jenderal TNI Gadang Pambudi menyampaikan bahwa pergantian pejabat atau pimpinan di lingkungan TNI-AD khususnya di Korem 091/Asn merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang biasa disebut  Tour of Duty  dan Tour of Area yang menjadi bagian dari dinamika kehidupan organisasi, dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok satuan. Jabatan Komandan Kodim merupakan jabatan yang mengemban tugas pembinaan satuan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan serta memelihara moril anggota.

Lebih jauh Danrem mengatakan bahwa bila ditinjau dari segi kondisi dan situasi wilayah baik Kodim 0908/Bontang maupun Kodim 0911/Nunukan yang relatif kondusif dan aman hingga saat ini, adalah cermin dari kerja sama semua instansi terkait telah berjalan dengan baik, sekaligus merupakan faktor pendorong percepatan dinamika pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik dimasa yang akan datang. Disisi lain kondisi geografi wilayah Kodim yang cukup luas, membutuhkan mobilitas yang tinggi untuk dapat menjangkau ke tiap-tiap wilayah. Untuk itu setiap prajurit senantiasa harus mampu memelihara komunikasi dan kerjasama untuk mewujudkan kekompakan dan harmonisasi dengan pemerintah daerah, FKPD, DPRD serta komponen masyarakat lainnya, agar pembangunan ekonomi dapat berjalan seiring dengan pembangunan aspek pertahanan di wilayah.

Selanjutnya, Letkol Inf Heri Setya Kusdiantana akan menempati jabatan barunya sebagai Waaster Kasdam VI/Mulawarman, sedangkan Letkol Inf Agung Pambudi menjabat sebagai Pabandya-2/Seldik Spaban II/Bindik Spersad.

Masih dalam rangkaian sertijab Dandim 0911/Nunukan dan Dandim 0908/Bontang, ditempat terpisah yakni di ruang Yudha Makorem 091/Asn dilaksanakan upacara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII Koorcab Korem 091 PD VI/ Mulawarman dari Ny. Heri Setya Kusdiantana kepada Ny. Udijanto dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Koorcab Korem 091 PD VI/ Mulawarman dari Ny. Agung Pambudi kepada Ny. Mahfud yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 PD VI/ Mulawarman Ny. Gadang Pambudi.

Usai melaksanakan rangkaian kegiatan sertijab, selanjutnya seluruh undangan dan peserta upacara lainnya diarahkan menuju Aula Manunggal untuk mengikuti acara buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah dilanjutkan ramah-tamah dan pemberia cinderamata.(Penrem 091/Dispenad).

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Kodam IX/Udayana Berita Satuan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 091/ASN Pimpin Sertijab Dandim 0911/NNK dan Dandim 0908/BTG