TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 12/Abw Kunjungan Kerja Ke Yonif 643/Wns Berikan Pengarahan

By 14 Aug 2012 00:55Kodam VI/Mulawarman
images_img_Kodam6_14082012danrem1

Danrem 121/Abw Kolonel Inf. Binarko Sugihantyo melakukan kunjungan kerja ke Yonif 643/Wns pada Rabu bebrapa waktu lalu. Kedatangan Danrem yang didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr, Ny. Endah Binarko di Mako Yonif 643/Wns Jalan Raya Moton Tinggi Anjungan, pada pukul 13.00 Wib disambut langsung Danyonif 643/Wns Letkol Inf. Parjiyo, Wadan Mayor Inf. Sigit Dwi, Para Komandan Kompi, Perwira Staf dan seluruh Danton jajaran Yonif 643/Wns serta Ibu-Ibu Persit KCK Cabang Yonif 643 Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr.

Kedatangan Danrem kali merupakan kunjungan kerja pertamanya ke Yonif 643/Wns yang akan dirangkai dengan kegiatan Safari Ramadhan Danrem 121/Abw. Turut serta bersama Danrem dalam kunjungan hari itu, Kasioprem Letkol Kav. Janto Imanuel Tehupuring dan Kapenrem Mayor Kav. Eddy Wijaya S. Sos. Setelah istirahat beberapa saat dan melaksanakan sholat zuhur di lobby Mako Yonif 643/Wns, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menerima paparan satuan oleh Danyonif 643/Wns. Dalam  paparannya , Danyon menjelaskan tentang situasi Batalyon serta disposisi satuan yang dipimpinnya. Danyon juga secara rinci menyampaikan beberapa laporan yang berkaitan dengan bidang intel, operasi, personil dan logistik.

Setelah selesai paparan satuan, Danrem 121/Abw selanjutkan berkesempatan memberikan pengarahan kepada anggota yang terdiri dari anggota Mako, Kima dan Kibant, Yonif 643/Wns. Dalam pengarahannya, Danrem menyampaikan beberapa pointers penekanan diantaranya agar para prajurit selalu hidup dalam koridor disiplin dan aturan. Kemudian para prajurit diminta untuk mengetahui dan memahami akan standar kemampuan yang harus dipenuhi sesuai tugas dan selalu memelihara kemampuan fisik masing-masing. Danrem juga menghimbau untuk selalu menjaga soliditas dan jiwa korsa yang positif. Pada akhir pengarahannya Danrem meminta kepada anggota untuk selalu menyayangi keluarga juga orang tua yang diimplementasikan dengan selalu berfikir dengan matang setiap akan berbuat sesuatu, menghindari pelanggaran sekecil apapun agar tejaga nama baik dan citra diri sendiri, keluarga dan satuan.

Sore harinya, pukul 17.00 Wib, Danrem 121/Abw bersama rombongan berkumpul di Mesjid Baiturrahman yang berada di Komplek Batalyon Infanteri 643/Wns untuk melaksanakan Safari Ramadhan bersama seluruh prajurit beserta keluarganya. Kegiatan buka puasa bersama sore itu juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta warga Anjungan disekita Markas Batalyon.(Penrem 121/Dispenad)

 

 

 

 

 

 

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 12/Abw Kunjungan Kerja Ke Yonif 643/Wns Berikan Pengarahan