TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 171/Pvt Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Pindah Satuan

By 02 Aug 2012 02:49Kodam XVII/Cenderawasih
images_img_Kodam17_korp-raport-kasi-ops-korem-

 

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Pandji Suko Hari Judho memimpin pelaksanaan acara Tradisi Korps Raport pindah Satuan Kasi Ops Korem 171/PVT bertempat di Gedung Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jln. Pramuka No  1 Sorong – Papua Barat, Rabu (01/8).

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa dalam kehidupan suatu Organisasi khususnya di lingkungan jajaran TNI Angkatan Darat proses alih pindah tugas  merupakan hal yang lazim dan  akan terus dilaksanakan dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI AD serta merupakan suatu  proses pembinaan jenjang karier pejabat yang bersangkutan berikutnya. Oleh karenanya pindah tugas merupakan satu upaya pimpinan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi, maka sebagai konsekwensinya pejabat yang mendapat kesempatan promosi jabatan harus dapat mengimplementasikan totalitas kemampuan secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi. Di sinilah potensi dan pengalaman penugasan yang telah anda miliki selama ini diuji untuk diaplikasikan sehingga mampu menjabarkan dan melaksanakan setiap perintah tugas tersebut dengan baik.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan sekaligus mengucapkan selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Danyonif 756/WMS kepada Mayor Inf Polsan Situmorang, S.E. Karena untuk menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah, karena seorang pemimpin akan menemui berbagai kendala, hambatan dan kesulitan yang mengakibatkan pelaksanaan tugas akan semakin rumit. Namun demikian, kondisi yang dapat menimbulkan kesulitan itu janganlah dirasakan sebagai beban tetapi justru dijadikan sebagai tantangan guna membangkitkan semangat, kreasi dan inovasi dalam menguji kemampuan sebagai seorang Perwira dan pemimpin di lingkungan TNI AD.

Dalam manajemen kepemimpinan dewasa ini, dimana  salah satu fungsi pemimpin adalah dinamisator dari kelompok tersebut. Manusia selalu berharap ditempatkan pada faktor yang terpenting dalam  kegiatannya baik sebagai subyek maupun obyek. Hal ini dapat kita sadari dari pengertian tentang pemimpin yang semula diartikan dengan mengkomando, atau memerintah yang sekarang telah berubah menjadi memotivasi, sehingga lebih cenderung kepada hubungan antar manusia. Sebagai pemimpin dituntut pula  untuk memikul tanggung  jawab dengan segala konsekuensinya, yang secara  jelas dinyatakan bahwa seorang pemimpin itu harus selalu  berpedoman kepada sebelas azas kepemimpinan.  

Semua itu ada kaitanya dengan kedudukan dan jabatan yang akan diemban ditempat kesatuan yang baru, dimana disatu pihak dituntut kemampuan yang tinggi. Dengan demikian segala sesuatu yang menjadi tugas dan tanggung jawab, diminta agar dilaksanakan dengan baik dan dapat mengaplikasikan kemampuan ilmu serta pengalaman yang dimiliki untuk dikembangkan dalam satuan yang baru,  sehingga  mampu mengemban tugas dan tanggung jawab.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 171/PVT Letnan Kolonel Inf Khairudin Fahkri Siregar, Dankasatdisjan dan Kabalak Aju Korem 171/PVT, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Wilis Pandji Suko Hari Judho beserta pengurus, serta perwakilan Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Korem 171/PVT (I Ketut S/Pendam XVII/Dispenad).

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 171/Pvt Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Pindah Satuan