TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dansatgas Yonif L- 305 Kostrad Hadiri Undangan Buka Puasa Bersama Panglima 1 Div TDM

images_img_Pamtas_31082012_pamtaskalimantan

Mengambil momen Bulan Suci Ramadhan, pada Minggu (12/8), Danyonif 305/Tengkorak Letkol Inf. Elkines memenuhi undangan Panglima 1 Divisi TDM yang berkedudukan di Sri Aman untuk berbuka puasa bersama dengan jajaran 1 Div TDM yang dalaksanakan di Pos Gabungan Kem JPG Lubok Antu Serawak Malaysia. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 121/Abw, Danrem 091/Asn Brigjen TNI. Gadang Pambudi, Kasiop Rem 121/Abw Letkol Kav. Janto I.T, Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Jayusman, Danyonif 644/WS Letkol Inf. Anggit serta Kapenrem 121/Abw Mayor Kav. Eddy Wijaya. Rombongan menggunakan heli dan mendarat di Pos Satgas Pamtas Badau Pukul 14.30 Wib dimana jarak dari Pos ketempat acara sekitar 15 km melintasi Pos Lintas Batas Badau.

Rombongan yang tiba Pukul 18.00 PM waktu setempat atau Pukul 17.00 Wib, disambut oleh Panglima 3 Bgd Brigjen Hasagaya, Panglima 9 Bgd Brigjen Stephanus Mandau yang wilayahnya berbatasan dengan Kaltim serta Danyon 4 Kad Letkol Zahari. Beberapa saat kemudian Panglima 1 Div TDM Mayjen Datuk Mohd. Zaki bin Hj. Mukhtar tiba ditempat acara.

Dalam sambutan yang diwakili Panglima 3 Bgd, disampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini yaitu  jamuan berbuka bersama dilakukan untuk lebih mempererat hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara TNI dan TDM dalam menjaga garis batas kedua negara. Hal ini lebih mengisyaratkan bahwa hubungan kedua insitusi sangat mesra penuh semangat persahabatan. Ditambahkan oleh Panglima 3 Bgd bahwa sampai saat ini semangat kerja sama sangat dijunjung tinggi baik diperbatasan Kalbar dan juga Kaltim. Setiap kendala atau hal-hal lain yang timbul sepanjang garis batas kedua negara dapat diselesaikan dengan baik dalam semangat penuh persahabatan.

Tentunya keharmonisan yang dibangun selama ini akan terus berlanjut guna menguatkan lagi hubungan yang telah baik selama ini. Kegiatan jamuan diisi dengan perbincangan hangat antar tamu dan tuan rumah. Kegiatan sholat Maghrib dan juga Isya yang dilanjutkan taraweh berjamaah dilakukan di surau di dalam komplek Kem Lubok Antu. Dalam kegiatan malam itu juga dilakukan tukar menukar cindera mata antara pejabat kedua institusi. Pukul 22.30 Wib  rombongan kembali menuju Badau untuk melaksanakan istirahat. Keesokan hari Senin (13/8) dijadwalkan rombongan akan kembali ke Sintang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dansatgas Yonif L- 305 Kostrad Hadiri Undangan Buka Puasa Bersama Panglima 1 Div TDM