TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Debarkasi Brigade Tim Pertempuran Di Pelabuhan Panjang

By 27 Aug 2012 01:46Dinas Penerangan
images_img_dispenad_debarkasi_pl_panjanglampung

Pasukan Brigade Tim Pertempuran (BTP) yang terlibat dalam latihan antar kecabangan tingkat Brigade berhasil merapat di pelabuhan panjang  malam tadi pada Senin (27/8). Brigif  9/2 Kostrad yang melaksanakan Lintas Laut dari Tj. Perak Surabaya Jumat (24/8) tiba di Pelabuhan Panjang Lampung Senin (27/8) pukul 00.30 Wib. BTP yang diangkut KRI Teluk Banjarmasin melaksanakan debarkasi personel dan Materiil.

Setengah jam kemudian Pasukan dari Kompi Pernika dan Satgaspen bersama embedded media  yang diangkut KRI Teluk Manado tiba di Pelabuhan Panjang setelah berlayar dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Minggu (26/8) pukul 11.00 wib. Kompi Pernika dan Satgaspen langsung melaksanakan Debarkasi dalam keadaan aman dan tertib.  

Selanjutnya tepat  08.00 Wib KRI Teluk Amboina berlabuh di pelabuhan Panjang Lampung yang membawa satu kompi mekanis 201/ Jaya Yudha beserta kendaraan tempur jenis Anoa dan kendaraan tempur lainnya. KRI Teluk Amboina merapat ke pelabuhan panjang  sesuai dengan pemindahan taktis dalam membawa pasukan dalam keadaan aman.
     
Pasukan yang sudah tergabung di Pelabuhan Panjang  terdiri dari BTP 9/2 Kostrad, Kompi Mekanis, Kompi Pernika dan Satgaspen selanjutnya  akan melanjutkan perjalanan dengan kolone taktis menuju Stasiun KA. Saburai untuk melaksanakan karya bhakti yang digelar oleh Batalyon 514/R/Kostrad. Sementara Batalyon lainnya masih standby  di pelebuhan Panjang untuk menunggu pemindahan secara taktis. (Satgaspen)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Debarkasi Brigade Tim Pertempuran Di Pelabuhan Panjang