TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Denpal A”12-12-0I/Sintang Adakan Pemeliharaan Kendaraan Korem 121/Abw

By 02 Aug 2012 05:14Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_02082012bengpal

Satuan Detasemen Peralatan “A” 12-12-01/Stg beralamat di Jln. Sengkuang Km 4 Sintang, sebagai salah satu Balak Aju Korem 121/Abw berperan aktif didalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sesuai dengan Tugas Pokok Peralatan TNI AD yaitu menyelenggarakan pembekalan dan pemeliharaan materiil Peralatan guna mendukung pelaksanaan satuan Angkatan Darat, baik kepentingan pembinaan maupun penggunaan kekuatan Angkatan Darat. Serta menjalankan salah satu Fungsi Peralatan TNI-AD yaitu  Pemeliharaan dengan menyelenggarakan segala usaha, kegiatan dan pekerjaan yang dilakukan guna menjamin materiil peralatan selalu berada dalam kondisi  siap pakai atau kegiatan untuk memulihkan kembali ke kondisi siap pakai, sehingga materiil peralatan selalu dalam keadaan siap di gunakan.

Untuk merealisasikan hal tersebut Denpal “A” 12-12-01/Stg secara konsisten terus melakukan upaya-upaya seperti asistensi dan pemeliharaan pada materil yang ada diwilayah rawatannya. Pada Senin (30/7) ketika awak Penrem 121/Abw melakukan liputan ke satuan Denpal Sintang, saat itu sedang dilakukan perbaikan Bis Korem 121/Abw yang merupakan salah satu sarana angkut personil yang sangat vital yang dimiliki oleh Korem 121/Abw untuk mendukung kegiatan satuan.

Kegiatan perbaikan meliputi pengecetan ulang, pengelasan dibeberapa bagian kendaraan. Kegiatan  tersebut dikerjakan oleh 7 orang  anggota Denpal yang dipimpin langsung oleh Dandenpal “A” 12-12-01/Stg Mayor Cpl. Oprasito. Disela-sela kegiatan tersebut Dandenpal “A” 12-12-01/Stg menyampaikan bahwa satuan yang dipimpinnya berusaha mengatasi keterbatasan oleh komando atas dalam mengadakan dukungan kendaraan baru dengan melakukan dan melaksanakan perawatan, pemeliharaan dan perbaikan untuk mencapai hasil yang maksimal agar materil memiliki daya guna yang lebih lama.

Ditambahkan oleh Dandenpal “A” 12-12-01/Stg,  materil lain yang tetap menjadi tugas Denpal Sintang yang akan selalu mendapatkan perhatian khusus adalah materil yang mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari satuan  seperti senjata, sepeda motor, ranri dan masih banyak lagi yang lainnya demi tercapainya pelaksanaan tugas oleh Korem 121/Abw beserta  jajarannya. (Pendam XII/Dispenad)

 

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Denpal A”12-12-0I/Sintang Adakan Pemeliharaan Kendaraan Korem 121/Abw