TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gelar Latihan Tehnis dan Taktis Tingkat Baterai

By 29 Aug 2012 00:49Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_gelar-lat-taktis_290812

Komandan Batalyon Arhanudse-6/1/F Dam Jaya yang diwakili Wakil Komandan Yonarhanudse-6/1/F Dam Jaya Mayor Arh Andi Budi Sulistianto secara resmi membuka Latihan Teknis dan Taktis tingkat Baterai, bertempat di Lapangan Upacara Mako Yonarhanudse-6/1/f Dam Jaya, Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (27/08).

Dalam rangka melaksanakan tugas pokok sebagai satuan kecabangan Artileri Pertahanan Udara, maka dibutuhkan kesiapan dan penguasaan pengetahuan serta keterampilan masing-masing personel, sesuai tugas tanggung jawab masing-masing  dalam bagian dan tingkatannya. Agar pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai dengan baik dan benar dan agar seluruh personel memiliki pengetahuan dan keterampilan yang handal dalam bingkai fungsi kecabangan Artileri Pertahanan Udara, maka perlu dilaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan Program Latihan Standarisasi (Proglatsi) Artileri Pertahanan Udara yang sudah terencana dan terintegrasi tercantum dalam Program Kerja dan Anggaran TA 2012.

Latihan teknis dan taktis tingkat Baterai ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur satuan setingkat Baterai dalam rangka melaksanakan tugas pokok operasi pertahanan udara nasional yang kali ini digelar dalam situasi taktis untuk melindungi Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara dari serangan udara musuh dengan penggelaran satbak pada daerah Bulog Kelapa Gading, Pantai Karnaval Ancol dan KBN Marunda. “Aneka Daya Tunggal Bhakti Kodam Jaya Tetap Semangat”. (Pendam Jaya/Dispenad)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gelar Latihan Tehnis dan Taktis Tingkat Baterai