TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gubernur Akmil Beri Pengarahan Anggota Persit

By 30 Aug 2012 03:05Akademi Militer
images_img_Akmil_30082012_gubakmil

Lembah Tidar, Persit (Persatuan isteri prajurit) hendaknya dapat membina hubungan keluarga yang harmonis dan mampu menumbuhkan suasana tenang dalam kehidupan keluarga, sehingga setiap anggota keluarga merasa tenteram dan bergairah melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing. Demikian disampaikan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M., pada acara tatap muka dengan seluruh anggota persit KCK Cabang BS Akmil di Gedung Lily Rochly Akmil, Rabu (29/8).

Acara ini merupakan kali pertama Gubernur selaku Pembina Persit KCK Cabang BS Akmil bertatapmuka secara langsung dengan seluruh anggota Persit Akmil sejak menjabat selama satu bulan empat hari. Acara ini bertujuan untuk membina hubungan silahturahmi sekaligus sebagai media untuk menyampaikan informasi-informasi dan memberikan nasehat-nasehat kepada Ibu-ibu Persit agar kehidupan di Akmil penuh dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan, kondusif dan harmonis, bebas dan jauh dari berbagai macam pelanggaran. Seirama dengan Motto Gubernur Akmil “BERSEPAKAT DIMEJA BERSATU DILAPANGAN”

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan empat hal penting yang harus dilakukan oleh Ibu-ibu Persit antara lain agar ikut aktif anggota dalam organisasi Persit, membina hubungan keluarga yang harmonis, memprioritaskan pendidikan anak-anak dan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum, serta menghindari pola hidup yang konsumtif.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M. menyampaikan beberapa hal untuk dijadikan  pedoman bagi ibu-ibu anggota Persit :

1.      Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, berkata dan bertindak.

2.   Tingkatkan kualitas diri Ibu-ibu dalam bidang ilmu, pengetahuan, skill dan keterampilan, sehingga dapat memecahkan setiap problem rumah tangga, apakah dalam bidang ekonomi maupun dalam bidang lainnya.

3.       Jauhi sikap hidup yang konsumtif dan glamour, yang dapat menyengsarakan keluarga.

4.       Selalu berpikir positif dalam menjalani kehidupan dan nikmati kehidupan ini sebagai anugerah yang tak terhingga dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

5.  Bangun kehidupan berorganisasi  diatas fondasi rasa kekeluargaan, kebersamaan, keharmonisan dan saling menghargai.

Akhir pengarahan Gubernur dilanjutkan Ibu Ketua Persit KCK Cabang BS Akmil IbuMariana Istu Hari Subagio, dengan memberikan beberapa arahan-arahan tentang kegiatan-kegiatan Persit maupun Yayasan Kartika Jaya Cabang BS Akmil, khususnya kegiatan Yayasan Kartika guna menunjang kemajuan pendidikan anak-anak Pancaarga dimasa mendatang, serta beberapa penekanan yang disampaikan Ketua Persit KCK Cabang BS Akmil diantaranya : Pembayaran uang gedung Sekolah di Yayasan Kartika Jaya ditiadaakan, Untuk memajukan Pendidikan Yayasan Kartika Jaya agar bekerja sama dengan Ganesha, Kegiatan Ekstrakulikuler Drum Band di Sekolah Yayasan Kartika Jaya diadakan kembali, Pembinaan Mental di TK, SD, SMP Yayasan Kartika Jaya agar ditingkatakan.

Acara tatap muka ini turut dihadiri Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sumedy, S.E., para Pejabat  Distribusi Akmil, Ketua Persit KCK Cabang BS Akmil dan Pengurus Persit, serta Pengurus Yayasan Kartika Jaya. (Penhumas Akmil)

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gubernur Akmil Beri Pengarahan Anggota Persit