TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gubernur Akmil Sholat Ied Bersama Warga Panca Arga

By 20 Aug 2012 01:18Akademi Militer
images_img_Akmil_ied

Sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah melalui sidang itsbat, bahwa 1 Syawal 1433 H jatuh pada tanggal 19 Agustus 2012, maka Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagyo, S.E., M.M. bersama seluruh anggota Akmil baik Militer maupun PNS, khususnya Warga Komplek Panca Arga melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1433 H berjamaah di lapangan Komplek perumahan Panca Arga, Minggu (19/08) pagi.
 
Bertindak sebagai Imam sekaligus Penceramah, Bapak Letkol (Purn) Drs. H. Asykar Affandi. Dalam khutbahnya yang bertema “Dengan Hikmah Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1433 H /2012 M. Kita tingkatkan Profesionalitas TNI, disiplin dan pengendalian diri guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.”, Penceramah menyampaikan bahwa perayaan Idul Fitri merupakan momentum untuk menyatukan persepsi dalam menatap hari esok yang lebih baik dan mempererat tali persaudaraan dengan saling memaafkan serta mengajak keluarga besar TNI melalui nilai-nilai dan hikmah selama melaksanakan ibadah puasa, untuk berperan sebagai pelopor dan dinamisator dalam kebaikan, terutama dalam mewujudkan semangat maupun rasa kesatuan dan persatuan bangsa Dengan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan pengabdian dan tugas secara lebih profesional untuk kejayaan  serta kesejahteraan bangsa dan negara di masa mendatang.
 
Usai melaksanakan Shalat Ied, Gubernur berkesempatan melaksanakan acara halal-bihalal dengan Warga Komplek Panca Arga baik Militer maupun PNS, Ulama dan Umaro  sekitar Komplek serta pemberian angpo kepada anak-anak. Hal ini tentunya diharapkan dapat menambah jalinan silahturrahmi antar sesama Warga Akademi Militer dan sekitar komplek Panca Arga.

Acara berlangsung dengan tertib, aman dan lancar tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Akademi Militer, para pejabat Distribusi, prajurit dan PNS Akmil warga Panca Arga beserta keluarga serta masyarakat sekitar Komp. Panca Arga. (Penhumas Akmil/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Kodam IX/Udayana Berita Satuan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gubernur Akmil Sholat Ied Bersama Warga Panca Arga