TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Halal Bihalal Merupakan Sarana Mempererat Tali Silaturrahmi”

By 30 Aug 2012 01:27Kodam II/Sriwijaya
images_img_Kodam2_halal-bihalal-rem-042

Halal bihalal merupakan sarana mempererat tali silaturrahmi dengan sesama kita manusia dan alam sekitarnya. Halal bihalal ini juga merupakan ajang untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad guna lebih meningkatkan kualitas saling mengenal dan saling memahami, sehingga tumbuh dan berkembang dorongan untuk saling  menolong dan bekerjasama. Hal tersebut sangat dibutuhkan untuk mempererat jalinan sinergi dalam rangka mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pembangunan di wilayah Provinsi Jambi yang kita cintai bersama ini. Demikian Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,S.IP dalam bahagian sambutannya pada acara halal bihalal bertempat di Makorem 042/Gapu Rabu (29/08).

Lebih lanjut Danrem 042/Gapu menyampaikan bahwa dalam ajaran Islam memaafkan kesalahan orang lain merupakan indikator orang yang bertaqwa. Oleh karena itu keberhasilan kita meraih derajat taqwa secara nyata akan terlihat dari kesediaan kita untuk meminta dan memberi maaf kepada sesama manusia.  Semoga nuansa Hari Raya idul Fitri menandai kemenangan, kesucian, saling maaf memaafkan disertai keinginan untuk berbuat lebih baik lagi dengan tekad dan semangat kedepan menyongsong panggilan tugas dan aktifitas kita.

Pada akhir sambutannya Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Hasto PR Yuwono,SIP menyampaikan  beberapa hal untuk para prajurit jajaran Korem 042/Gapu sebagai berikut :

Pertama :  Kita harus mampu menjaga wilayah Jambi agar aman dan tentram, sehingga dapat memberi kontribusi positif bagi pembangunan di daerah.

Kedua : Oleh karena itu prajurit harus bersungguh-sungguh dalam bertugas dan mentaati serta mematuhi aturan yang berlaku. Laksanakan tugas secara profesional dan proporsional dengan dilandasi disiplin, etika dan moral yang baik.

Ketiga : Tempatkan tugas sebagai kehormatan, harga diri dan kebanggaan sekaligus kepercayaan dan wujud bakti terhadap rakyat, bangsa dan negara yang   kita cintai.

Keempat : Setiap prajurit harus saling mengingatkan dan berupaya mencegah rekannya agar tidak melanggar. Hindari bentrokan dengan masyarakat dan sesama aparat, selesaikan masalah yang timbul dengan cara-cara musyawarah.

Kelima : Bina kemanunggalan TNI – Rakyat, melalui tampilan prajurit yang santun namun tegas, tidak arogan, egois dan sombong.  Bantu   masyarakat   agar   memiliki   wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme serta kesadaran bela negara yang tinggi.

Keenam : Jaga nama baik satuan dan jangan pernah untuk melibatkan diri terhadap segala kegiatan illegal apapun (narkoba, kriminalitas, pembalakan liar, BBM, penyelundupan).

Ketujuh : Kembangkan dan implementasikan lima kemampuan teritorial secara tepat dan optimal.

Kedelapan : Senantiasa mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI maupun aturan hukum yang berlaku baik dalam waktu dinas maupun non dinas.

Hadir Pada acara tersebut Gubernur Jambi yang diwakili Wakil Gubernur Jambi H.Fachrori Umar, Kapolda Jambi Brigjen Polisi  Ade Husen Kartadipoera,SH dan unsur Forkopimda Prov.Jambi lainnya, Kababinminvetcaddam II/Swj, Para Dandim, Para Dan/Kasatbalak jajaran Rem 042/Gapu,Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ibu Ny Roswati Hasto PR Yuwono beserta pengurus, Para Pamen,Bintara,Tamtama dan PNS Korem 042/Gapu dan Jajaran, Para sesepuh TNI, Para Ketua Organisasi Keluarga Besar TNI dan Unsur Binaan Korem 042/Gapu.  (Penrem 042 Gapu)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“Halal Bihalal Merupakan Sarana Mempererat Tali Silaturrahmi”