TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti Prajurit Kodim 0611/Garut Di Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor

By 31 Aug 2012 04:08Kodam III/Siliwangi
images_img_Kodam3_31082012_karyabakti

Sebanyak 100 orang prajurit Kodim 0611/Garut bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti di lokasi bencana alam tanah longsor Kp. Cipeulah Ds. Tambakbaya Kec. Cigedug Kab. Garut, sebagai upaya percepatan normalisasi terhadap fasilitas maupun sarana transportasi, sejak Sabtu (25/8).

Kegiatan karya bakti tersebut terkait pasca terjadinya bencana alam tanah longsor hari Kamis tanggal 23 Agustus 2012 pukul 08.50 di Kp. Cipeulah Ds. Tambakbaya Kec. Cisurupan Kab. Garut, sepanjang lk 35 meter terdiri jalan setapak dan jembatan yang menghubungkan Kp. Cipeulah Kec. Cisurupan dengan Kp. Cibuntu Kec. Cigedug terputus.

Sebagai koordinator lapangan Danramil 1114/Cilawu “Kapten Inf Jaja” dengan sasaran perbaikan jalan dan jembatan darurat. menurut koordinator, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan sejak tanggal 25 Agustus 2012 dan akan terus berlangsung sampai dengan selesai seluruhnya, sebagai upaya untuk membantu menormalkan kembali sarana transportasi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0611/Garut Letkol Arm Edi Yusnandar S.AP, mengatakan, kegiatan karya bakti ini sebagai wujud kepedulian untuk membantu meringankan beban kesulitan masyarakat, terutama dalam perbaikan infrastruktur jembatan dan jalan pedesaan pasca terkena bencana alam tanah longsor, selain itu  dapat memberikan inspirasi untuk menumbuhkan budaya gotong-royong dan semangat kebersamaan, juga untuk membangun kepentingan bersama sehingga kegiatan karya bakti ini, akan dapat mendinamisasikan pembangunan Infrastruktur dan berdaya guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  (Pendam III/Slw)

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Kodam IX/Udayana Berita Satuan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti Prajurit Kodim 0611/Garut Di Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor