TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Buka Puasa Bersama Dengan Prajurit Dan PNS Puspenerbad, Ditkuad, Dan Dittopad

By 02 Aug 2012 05:15Dinas Penerangan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo melaksanakan Buka Puasa dan Tarawih bersama dengan prajurit dan PNS Puspenerbad, Ditkuad dan Dittopad bertempat di Direktorat Topografi Angkatan Darat, Jakarta, Rabu (1/8). Acara Buka Puasa dan Tarawih bersama yang mengambil tema “ Dengan hikmah puasa ramadhan tahun 1433 H/ 2012 M kita tingkatakan profesionalisme TNI, Disiplin dan pengendalian diri guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”, dihadiri oleh Irjenad, para Asisten Kasad, Danpuspenerbad, Dirkuad, Dirtopad, Ketua Umum Persit KCK beserta Pengurus Pusat, dan para sesepuh serta anggota Puspenerbad, Ditkuad dan Dittopad.

Direktur Topografi Angkatan Darat (Dirtopad) Brigjen TNI Suhartono dalam sambutannya mengatakan, merupakan suatu kebahagiaan bagi kami warga Puspenerbad, Ditkuad dan warga Dittopad atas kehadiran Kasad dan ibu beserta rombongan di Dittopad dalam rangka buka puasa bersama dan dilanjutkan shalat tarawih bersama. Menurut Dirtopad, kehadiran Kasad dan ibu beserta rombongan sangat bermanfaat bagi prajurit dan PNS Puspenerbad, Ditkuad dan Dittopad, karena dapat meningkatkan semangat dan motivasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas,  meningkatkan silaturahmi yang dilandasi dengan semangat kebersamaan dan keharmonisan antara Kasad dan ibu beserta rombongan dengan prajurit dan PNS Puspenerbad, Ditkuad dan Dittopad, meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Besar serta memantapkan kepedulian sosial bagi prajurit dan PNS Puspenerbad, Ditkuad dan Dittopad.  

Sementara itu Letkol CAJ Drs. H. Ahmad Rivai dari Disbintalad, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa ada dua kriteria ampunan dari Allah SWT yakni ampunan dengan ditutup dosa-dosanya dan ampunan dengan dicabut aib-aibnya. Menurut Letkol caj Drs. H. Ahmad Rivai, dalam Al’quran ada tiga amal yang bisa mendatangkan ampunan dari Allah SWT yakni : Pertama, amal saleh; Kedua, ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada hambanya dan ujian tersebut diterima dengan penuh kesabaran; dan yang ketiga, ketika disakiti/dizholimi oleh seseorang maka dia tidak membalasnya dengan kezhaliman. (Dispenad).

Google
Google Maps
WikipediA
Twitter
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Buka Puasa Bersama Dengan Prajurit Dan PNS Puspenerbad, Ditkuad, Dan Dittopad