TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASAD: PRAJURIT ANGKATAN DARAT HARUS MENCEGAH TINDAKAN ANARKHIS

By 07 Aug 2012 06:54Dinas Penerangan
images_img_dispenad_dsc_0103

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menegaskan kepada semua prajurit, khususnya prajurit Angkatan Darat harus ikut berbuat  mencegah semua perbuatan tindakan yang  anarkhis, karena bila itu terjadi akan merugikan semuanya.

Hal ini ditegaskan Kasad ketika diwawancarai wartawan usai Upacara memberi penghargaan kepada dua Prajurit TNI AD yang berprestasi berupa kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, yaitu Sertu Nicolas Sandi Harewan anggota  Satuan Gultor-81 Kopassus dan Pelda Melkior Nandi Babinsa Kodim 1612/Manggarai. Penganugerahan kenaikan pangkat luar biasa tersebut dilaksanakan pada upacara hari Senin (6/8) di lapangan upacara Mabesad.

Kasad mengatakan, berita di media cetak maupun elektronik sering memuat berita atau menayangkan berita tentang pelanggaran oleh prajurit atau militer, maka saya selalu menjawab “Reward and Punishment harus saya lakukan, yang salah harus dihukum kalau perlu sampai diakhiri masa ikatan dinasnya bila dipandang kesalahannya sangat berat, tetapi kita kadang lupa memberi penghargaan kepada mereka yang sudah berbuat hebat, hari ini saya berikan penghargaan kepada mereka yang tugasnya bisa menunjukkan hebat melebihi panggilan tugas”.

Kasad menjelaskan, bahwa amuk massa sekarang ini sering terjadi hanya karena persoalan kecil saja, mungkin ini terjadi karena ketidaktahuan mereka, tapi mungkin ada juga yang memanas-manasi situasi sehingga masyarakat yang hidupnya sederhana itu bisa terbakar emosinya.

Pada kesempatan itu Kasad mencontohkan, Pelda Melkior Nandi orang daerah asal situ, sehingga Pelda Melkior sudah sangat mengenal betul dan sudah sangat dikenal oleh masyarakat setempat sehingga Pelda Melkior bisa mengkomunikasikan dan mengendalikan masyarakat, janganlah amuk massa itu menjadi anarkhis karena akan merugikan semuanya, tegas Kasad.
    
Sertu Nicolas Sandi Harewan anggota Satuan Gultor- 81 Kopassus diberi penghargaan karena atas keberaniannya telah berhasil menggagalkan aksi perampokan dan percobaan pemerkosaan yang hendak dilakukan sopir angkot bersama kawan-kawannya terhadap seorang penumpang wanita di atas angkot pada tanggal 23 Juli 2012.  Sedangkan Pelda Melkior Nandi, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kelurahan Tangge, Koramil 1612-06/Lembor, Kodim 1612/Manggarai Nusa Tenggara Timur, dianugerahi penghargaan atas keberhasilannya menggagalkan aksi anarkhis massa yang akan membakar Kantor Polsek Lembor pada tanggal 26 Desember 2011. (Dispenad).

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASAD: PRAJURIT ANGKATAN DARAT HARUS MENCEGAH TINDAKAN ANARKHIS