TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI AD

By 15 Aug 2012 06:13Dinas Penerangan
images_img_dispenad_buka-puasa-balai-kartini

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengadakan acara buka puasa bersama dengan Keluarga Besar TNI AD di Balai Kartini Jakarta, pada Selasa sore (14/8), yang dihadiri oleh beberapa mantan Kasad antara lain Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) R. Hartono, Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS, Jenderal TNI (Purn) Ryamizar R, Jenderal TNI (Purn) Agustadi SP.

Acara buka puasa ini dijadikan sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan diantara Keluarga Besar TNI AD. Tidak ada perbedaan antara yang masih aktif dengan yang sudah purnawirawan.

Para Keluarga Besar TNI AD yang  diundang hampir seluruhnya hadir, ini merupakan kebanggaan bagi Angkatan Darat yang menunjukkan kokohnya ikatan tali silaturahmi dan besarnya perhatian para Senior dan Purnawirawan terhadap Organisasi dan Keluarga Besar TNI AD. Dalam pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk saling berdialog, tukar infomasi, memberikan saran dan masukan bagi kemajuan serta keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AD.

“Syukur Alhamdulillah, bahwa sampai hari ini merasa tidak ada perbedaannya sama sekali. Tahun lalu mungkin pernah saya sampaikan boleh menyalurkan aspirasi melalui partai apapun, tapi saya yakin bahwa “warna hijau” didalam dirinya tidak pernah luntur. Saya yakin betul se yakin-yakinnya” kata Kasad dalam sambutannya.

Sementara itu KH. DR. Othman Omar  Shihab  Dosen tetap Madinatul Ilmi Depok dalam ceramahnya menguraikan penyebab manusia lupa diri, diantaranya karena  harta, jabatan, kecantikan. Ada beberapa contoh, orang tua ribut dengan anaknya penyebabnya karena harta. Sesama saudara kandung bisa ribut sampai saling membunuh, bahkan persaudaraannya putus  juga penyebabnya karena harta. Masalah jabatan bisa mengakibatkan orang lupa diri, jadi ketua RT saja sudah sombong dan yang lebih sedih luar biasa lagi bukan saja suaminya yang jadi Ketua RT yang sombong,  tapi isterinya yang jadi Ibu RT lebih sombong dari suaminya.

Kemudian kecantikan juga biasanya menjadi modal untuk kesombongan. Kesombongan juga bisa membuat tertutup mata hatinya. Dalam pandangan Allah manusia tidak ada perbedaan, Allah tidak membedakan antara yang hitam dan yang putih, Allah tidak membedakan siapapun kecuali yang bertaqwa. Semoga  semua yang hadir disini tidak menjadi orang sombong, mudah-mudahan negara kita dihindarkan dari rasa sombong dan diselamatkan dari Allah. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI AD