TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Terima Pengurus DPP KNPI

By 08 Aug 2012 10:47Dinas Penerangan
images_img_dispenad_08082012a

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menerima kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Taufan En Rotorasiko di ruang kerjanya pada Rabu (8/8) di Mabesad, Jakarta. Dalam Kunjungan tersebut di dampingi para Pengurus Pusat KNPI yang bertujuan untuk memperkenalkan pengurus baru periode tahun 2011-2014.

 Pada kesempatan tersebut Kasad menyambut gembira kedatangan Pengurus KNPI dan menilai bahwa KNPI adalah organisasi pemuda yang mempunyai semangat  yang menyala-nyala dalam mengisi pembangunan. Untuk itu, kata Ketua Umum DPP KNPI ingin menjajaki kemungkinan adanya sinergitas antara KNPI dengan TNI Angkatan Darat.

Taufan En Rotorasiko menyampaikan kepada Kasad tentang kegiatan KNPI mendatang yang akan membentuk pendidikan Sesko Pemuda, dengan tujuan memberikan pembekalan kepada anggota KNPI tentang masalah-masalah strategis dan kepemimpinan. Selain itu ke depan, KNPI juga membentuk  Pendidikan Bela Negara dan Penanggulangan Bencana Alam.

Menanggapi permintaan Pengurus Pusat KNPI tersebut, Kasad menyampaikan kesiapan TNI Angkatan Darat membantu KNPI sesuai kapasitas yang dimiliki TNI Angkatan Darat, karena menurut Kasad, TNI Angkatan Darat memang sudah berurat dan berakar bersatu dengan rakyat. Lebih lanjut Kasad menyampaikan bahwa kekuatan TNI ada di rakyat dan hubungan TNI dengan rakyat sudah menjadi model atau contoh dari negara-negara lain sehingga banyak tentara dari luar negeri datang ke Indonesia untuk belajar tentang teritorial, diantaranya kata Kasad negara Jerman yang telah mengirimkan seorang Jenderal untuk belajar tentang teritorial di Indonesia.

Kepada Pengurus Pusat KNPI, Kasad berpesan agar sinergitas TNI Angkatan Darat dengan KNPI terus dikelola dengan baik sehingga tidak memberikan kesan atau membentuk opini adanya militerisme di Indonesia. “TNI AD dan KNPI hendaknya menyamakan visi dalam membangun bangsa dan menjaga keutuhan wilayah NKRI”, kata Kasad.

Kasad mengibaratkan bahwa tentara itu seperti api yang menjadi penerang sekaligus penghangat, api itu kalau sedikit bisa bermanfaat tapi kalau kebanyakan bisa berbahaya, karena itu harus selalu proporsional, ungkap Kasad.

Turut serta mendampingi Kasad antara lain Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Thomas Edy Widagdo dan Kadispenad Brigjen TNI Sisriadi. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Terima Pengurus DPP KNPI