TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam I/Bb Peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1433 H/2012 M

By 07 Aug 2012 04:50Kodam I/Bukit Barisan
images_img_Kodam1_pendami_selasa07082012

 

 

Irdam I/BB Kolonel Czi Adi Sudaryanto, S.IP pimpin acara peringatan Nuzulul Qur’an 1433 H tahun 2012 di Masjid At Taqwa Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (6/8).
 
Dalam amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus yang dibacakan Irdam I/BB mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an adalah salah satu upaya pembinaan mental Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam rangka meningkatkan kualitas dan mendekatkan diri kepada sang pencipta melalui penghayatan nilai-nilai Al Qur’an untuk diimplementasikan dalam tugas pengabdian maupun dalam kehidupan sehari-hari. Kitab suci Al Qur’an merupakan pedoman, konsep serta aturan hidup manusia agar mencapai kebahagiaan hidup  di dunia dan di akhirat. Al Qur’an mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak  serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai makhluk individu maupun makhluk sosial. Marilah kita jadikan Al Qur’an sebagai tuntunan dan landasan moral dalam kehidupan kita sebagai Prajurit dan PNS TNI dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa, menuntut kita untuk  bersikap sabar dan mampu mengendalikan diri, guna menghindarkan kita dari perbuatan yang dapat merusak nilai ibadah dan sendi-sendi kehidupan kita sebagai Prajurit dan PNS TNI.
 
Tema peringatan Nuzulul Qur’an kali ini adalah “Dengan hikmah Nuzulul Qur’an tahun 1433 Hijriah/2012 Masehi kita tingkatkan profesionalitas TNI,  disiplin dan pengendalian diri guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”. Tema tersebut mengisyaratkan hendaknya kita senantiasa memiliki motivasi dalam meningkatkan profesionalitas dan menjadikan disiplin sebagai nafas kehidupan serta mampu untuk selalu mengendalikan diri dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang relevan  dengan kondisi saat ini sesuai perkembangan tuntutan tugas yang dinamis.
 
Ustadz Hasby Al Mawardi Lubis, S.Ag menyampaikan dalam tausyahnya tentang turunnya Al Qur’an surat Al Alaq tentang perintah membaca dan kejadian manusia serta jati diri kita sebagai hamba Allah yang nantinya, “darimana hendak kemana dan akan kemana”. Diakhir ceramahnya Ustadz mengajak meningkatkan silaturahim dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita. Demikian tuturnya. Acara diawal pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Mayor Caj Drs.Nazli Siregar, M.SP dari Pendam I/BB dan ditutup doa oleh Ustadz Hasby Al Mawardi Lubis, S.Ag
 
Hadir dalam acara tersebut Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS wilayah Medan, Perwakilan Batalyon BS, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, Ketua Persit KCK PD I/BB serta Pengurus Persit KCK PD I/BB. (Pendam I/ Dispenad).
 

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam I/Bb Peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1433 H/2012 M