TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVI/Pattimura Selenggarakan Olah Raga Bersama Dan Halal Bihalal 1433 H

By 31 Aug 2012 07:24Kodam XVI/Patimura
images_img_Kodam16_31082012_olahraga

Kodam XVI/Pattimura menyelenggarakan acara Halal Bihalal dan dilanjutkan Olah Raga bersama dengan Kantor Pos Area XI Maluku Papua bertempat di Lapangan Tenis Tapal Kuda Ambon, Jumat (31/08).

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Winston P Simanjuntak mengatakan bahwa, “Olah raga disamping membina fisik dan kesehatan juga merupakan hal yang sangat penting bagi setiap manusia. Kegiatan olah raga bersama dan Halal Bihalal 1433 H ini tidak hanya akan kita adakan sekali ini saja, akan tetapi kegiatan ini dapat kita adakan secara berlanjut dengan kegiatan-kegiatan yang lain dalam rangka mendukung setiap pelaksanaan tugas di Maluku. Melalui kegiatan olahraga bersama ini diharapkan dapat membina kesegaran jasmani, fisik dan kesehatan kita agar senantiasa dalam kondisi yang sehat dan bugar. Kesehatan adalah merupakan sesuatu yang sangat mahal harganya, apalah artinya kesuksesan tanpa diikuti dengan adanya kesehatan yang prima, oleh karenanya selagi sehat kita harus menjaga kesehatan kita dengan sebaik-baiknya, jagalah kesehatan dengan baik sebelum datangnya sakit.

“Kita semua tentu masih ingat, bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (Mensana inkorpore sano). Berolah raga secara teratur harus dapat menjadi budaya sehat kita sehari-hari, sehingga berolahraga tidak menjadi beban, tapi sudah merupakan suatu kebutuhan sebagaimana pemenuhan kebutuhan yang lain dalam kehidupan kita sehari-hari. Berolah raga janganlah dilaksanakan sebagai kegiatan musiman, tetapi hendaknya dapat dilaksanakan secara rutin dan bertahap, dengan penuh kesadaran dan kesenangan, sehingga menjadikan kegiatan olahraga bukan sebagai beban tetapi justru sebagai suatu kebutuhan dan dapat dijadikan sebagai wahana rekreasi yang sehat. Ingat bahwa selagi muda dan sehat kita harus menjaga kesehatan, karena bila sudah tua kesehatanlah yang akan menjaga kita. Oleh karena itu, kegiatan olah raga harus dibudayakan dalam hidup kita sehingga kesehatan dan kesegaran jasmani akan selalu terpelihara dengan baik. Apabila kesehatan dan kesegaran jasmani selalu prima, niscaya tugas apapun yang diberikan kepada kita akan dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil”, harap Pangdam dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Pos Wilayah Ambon Bapak Anggiat Napitupulu, Irdam, Danrem 151/Binaiya, Perwira Ahli, para Asisten, Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura serta seluruh Pejabat dan perwakilan anggota Pos Wilayah Ambon. (Pendam16/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVI/Pattimura Selenggarakan Olah Raga Bersama Dan Halal Bihalal 1433 H