TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0610/Sumedang Gelar Geladi Posko 1 Berbasis Internet

By 29 Aug 2012 04:29Kodam III/Siliwangi
images_img_Kodam3_gladi-posko-rem-062

Kodim 0610/Smd menyelenggarakan latihan Geladi Posko I Menanggulangi Akibat Bencana Alam di buka oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Sonny Widjaja,  turut hadir pada upacara pembukaan Geladi Danrem 062/Tn Kolonel Inf Surawahadi, Asops, Aster Kasdam III/Siliwangi, Kahubdam III/Slw, Kainfolantahdam III/Slw, KaKesbanglinmas Kabupaten Sumedang, Tagana, PMI, FKPPI dan Kepolisian. Geladi Posko I Kodim 0610/Smd dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 28 s/d 30 Agustus 2012.

Geladi Posko I Kodim 0610/Smd ini dilaksanakan menggunakan basis internet berteknologi web base dengan development tools PHP, data base mysql. Sarana komunikasi antar penyelenggara dengan peserta menggunakan software jyprcst chat yang menggunakan jaringan komputer LAN (Lokal Area Netmeeting) yang tersambung ke 20 komputer/ laptop di ruangn peserta dan penyelenggara Geladi.

Tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Geladi Posko I Kodim jajaran Kodam III/Siliwangi adalah meningkatkan kemampuan dalam prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam prosedur hubungan Komandan dan Staf untuk merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di daerah.

Dalam amanatnya Pangdam III/Slw Mayjen TNI Sonny Widjaja  menyampaikan bahwa Geladi Posko I ini merupakan salah satu metode latihan yang harus dilakukan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan dan kesiapan Satuan, khususnya dalam melatih prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan Olah Yudha serta Komando Pengendalian operasi penanggulangan bencana alam. Dengan Latihan Geladi Posko I, Kodim Siap Meningkatkan Kualitas Mekanisme Hubungan Kerja Komandan dan Staf dalam Membantu Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Pengungsian dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan di Wilayah Masing-masing dalam rangka Operasi Militer Selain Perang yang harus benar-benar  dipedomani dan dilaksanakan.

Geladi Posko-I menurut Pangdam merupakan salah satu metode latihan yang harus dilakukan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan dan kesiapan Satuan, khususnya dalam melatih prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan Olah Yudha serta Komando Pengendalian operasi penanggulangan bencana alam, dengan melibatkan instansi terkait di wilayah agar pada akhirnya akan menghasilkan produk yang dapat direalisasikan saat terjadi bencana di wilayahnya. (Penrem 062/Tarumanagara)

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Kodam IX/Udayana Berita Satuan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0610/Sumedang Gelar Geladi Posko 1 Berbasis Internet