TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1202/Singkawang Terima Kunjungan Kerja Komandan Korem 121/Abw

By 07 Aug 2012 01:25Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_penrem121_selasa07082012

 

Danrem 121/Abw Kolonel Inf. Binarko Sugihantyo melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1202/Skw pada Senin (6/8). Kedatangan Danrem yang didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr, Ny.Endah Binarko di Makodim 1202/Skw Jalan Alianyang Kota Singkawang, pada pukul 12.15 Wib disambut langsung Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Inf. Wawan Setiawan berserta istri, Para Perwira Staf dan seluruh Danramil jajaran Kodim 1202/Skw serta Ibu-Ibu Persit KCK Cabang Kodim 1202/Skw.

Kedatangan Danrem kali merupakan kelanjutan rangkaian kunjungannya ke kesatuan jajaran Korem 121/Abw. Turut serta bersama Danrem dalam kunjungan ke Kodim 1202/Skw, Kasioprem Letkol Kav. Janto Imanuel Tehupuring dan Kapenrem Mayor Kav. Eddy Wijaya S. Sos.

Setelah istirahat beberapa saat di lobby Makodim 1202/Skw, Danrem melaksanakan shalat Zuhur. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menerima paparan satuan oleh Dandim. Dalam penjelasannya tentang situasi Kodim 1202/Skw, Dandim memaparkan beberapa pointers terkait bidang-bidang dalam wilayah tugasnya serta yang berkaitan dengan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial. Termasuk dalam kegiatan Werving penerimaan calon prajurit TNI AD.

Setelah selesai paparan satuan, Dandim beserta jajarannya mendapat arahan langsung dari Danrem 121/Abw. Khusus mengenai Werving, Danrem memberi penekanan kepada para Danramil yang melakukan perekrutan calon sampai pada pelosok daerah tugasnya. Danrem menginginkan agar tidak hanya segi kuantitas ataupun banyaknya animo yang difokuskan. Akan tetapi lebih penting lagi agar para Danramil memberikan pembinaan sedini mungkin kepada para putra-putri daerah yang ada di wilayah binaannya, yang memenuhi syarat untuk dicalonkan sebagai prajurit TNI agar siap dalam mengikuti tahapan test penerimaan calon prajurit TNI. Pembinaan dimaksud dapat melalui organisasi pramuka Saka Wira Kartika yang ada di Koramil dan Kodim dan dapat juga dalam kegiatan khusus untuk menyiapkan para calon seperti memberikan gambaran tentang pelaksanaan test serta penyiapan fisik para calon sehingga siap bersaing dengan calon lainnya untuk menjadi yang terbaik.

Dalam kunjungan kerja ini, Danrem berkesempatan juga untuk memberi pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 1202/Skw. Kegiatan pengarahan dihadiri seluruh Perwira Staf, Para Danramil, serta anggota jajaran Kodim 1202/Skw bertempat di Aula Makodim. Dalam pengarahannya Danrem memperkenalkan diri serta menyampaikan apa yang menjadi Misi dan Visi beliau sebagai Komandan Korem 121/Abw. Diantara pointers pengarahannya Danrem menyampaikan keinginan untuk “Mewujudkan Prajurit Korem yang Profesional, Manunggal dengan rakyat serta mampu membangun situasi wilayah yang kondusif”.

Setelah memberikan pengarahan, Komandan Korem bersalaman dengan seluruh anggota yang hadir hari itu secara satu persatu. Dimana sebagian dari mereka merupakan mantan anggota Danrem 121/Abw saat bertugas di Yonif 643/Wns sebagai perwira pertama. Direncanakan pada sore harinya Danrem 121/Abw beserta Istri dan rombongan akan mengikuti acara Silaturrahmi dan buka puasa bersama Forkopinda, Anggota Kodim 1202/Skw serta elemen masyarakat Singkawang termasuk para tokoh baik agama, adat dan sesepuh KBT yang ada di Kota Singkawang. (Penrem 121/Dispenad).

Google
Google Maps
WikipediA
Twitter
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1202/Singkawang Terima Kunjungan Kerja Komandan Korem 121/Abw