TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1613/Sumba Barat Gelar Geladi Posko I Penanggulangan Bencana Alam

By 21 Aug 2012 05:44Kodam IX/Udayana
images_img_Kodam9_penrem161_selasa21082012

Dalam rangka mengantisipasi sedini mungkin terjadinya hal-hal yang berdampak sangat besar jika terjadi bencana alam di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat maka belum lama ini, mulai tanggal 13 s.d 15 Agustus yang lalu, Kodim 1613/Sumba Barat menggelar Latihan Simulasi “Geladi Posko I” yang diperuntukkan bagi para Komandan dan Staf Kodim maupun Satuan/Dinas/Instansi Pemda setempat yang berkaitan secara langsung dengan bencana alam.

Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Ferdinand Setiawan dalam kesempatan tersebut membuka secara resmi pelaksanaan Geladi Posko I di Kodim 1613/Sumba Barat.     

Danrem menegaskan kepada seluruh pelaku Gladi agar memanfaatkan latihan/gladi ini sebaik mungkin karena dalam pelaksanaan gladi merupakan rangkaian kegiatan bagaimana peranan seorang Komandan dan masing-masing staf didalam mengkoordinir dan mengkomunikasikan dengan seluruh pejabat terkait untuk melakukan tindakan nyata dalam proses penanggulangan bencana alam di wilayah.       

Disini akan terlihat secara nyata bagaimana prosedur hubungan antara Komandan dan Staf didalam mengorganisir suatu kegiatan penanggulangan bencana alam jika terjadi di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat, apalagi wilayah Kodim 1613/Sumba Barat merupakan suatu wilayah yang sangat rentan dengan bencana alam khususnya gempa bumi, gunung meletus dan sebagainya.

Dengan adanya geladi posko I diharapkan masing-masing staf akan memiliki kemampuan untuk  memberikan masukan dan saran yang tepat kepada Komandan dalam pengambilan suatu keputusan yang berkaitan dengan penanggulangan bencana alam di wilayah Kodim 1613/SB. (Penrem 161/ Dispenad).

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kodim 1613/Sumba Barat Gelar Geladi Posko I Penanggulangan Bencana Alam