TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Konsepsi Penyelenggaraan Komsos Untuk Menyiapkan Alat Juang yang Tangguh Dalam Rangka Mencegah Terorisme di Daerah

logo-tni-ad-featured-1600×900-3

TNI Angkatan Darat sebagai bagian dari TNI memiliki tugas Pokok “menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara”  di wilayah daratan.

Sedangkan untuk tugas-tugas sesuai kematraan antara lain ; melaksanakan tugas TNI matra darat di bidang pertahanan yaitu dengan melakukan OMP dan OMSP; melaksanakan tugas TNI dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan darat dengan negara lain; melaksankan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra darat; serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas sesuai kematraan diatas, maka TNI Angkatan Darat menyelenggarakan fungsi utama, fungsi organik militer, fungsi organik pembinaan, fungsi teknis militer umum, fungsi teknis militer khusus serta fungsi khusus.

Download PDF

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Konsepsi Penyelenggaraan Komsos Untuk Menyiapkan Alat Juang yang Tangguh Dalam Rangka Mencegah Terorisme di Daerah