Korem 022/PT Laksanakan Renang Dasar Militer

By 28 Aug 2012 07:42Kodam I/Bukit Barisan
images_img_Kodam1_28082012renmil

Minggu militer merupakan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk dan membina setiap prajurit, dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer  agar terampil dalam gerakan militer dasar.  Untuk menunjang hal tersebut,  Korem 022/PT menyelenggarakan latihan renang dasar militer bagi Perwira pada saat Minggu Militer Bulan Agustus 2012 ini di Kolam Renang Pulbat Bahkapul P.Siantar pada Senin pagi (27/8).  Kegiatan renang dasar militer ini dilaksanakan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang dasar militer dan sebagai evaluasi secara individu bagi prajurit Korem 022/PT.  

Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs. Prinaldi mengatakan, Renang Militer ini wajib diikuti oleh seluruh Prajurit, latihan renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang harus dimiliki mulai dari tingkat dasar sampai tingkat lanjutan, karena hal ini merupakan tuntutan dalam melaksanakan tugas, sekaligus menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh.   Renang dasar militer ini juga merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bagi prajurit dalam Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

Ikut serta dalam latihan renang dasar Minggu Militer tersebut antara lain, Para Kasatdisjan Jaj. Korem 022/PT, Para Perwira Makorem 022/PT, dan Satdisjan serta Bintara dan Tamtama Makorem 022/PT dan Disjan.(Penrem 022/Dispenad)

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 022/PT Laksanakan Renang Dasar Militer