TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya gagalkan penyelundupan 63,6 ton minyak mentah

By 09 Aug 2012 01:18Kodam II/Sriwijaya
images_img_dispenad_penrem042_kamis09082012

Personel Intel Korem 042/ Garuda Putih Jambi  Kodam II/Sriwijaya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 63,6 ton minyak mentah yang diduga akan diselundupkan ke Jakarta. Minyak tersebut dikeluarkan dari sebuah gudang di kawasan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Kasi Intel Korem 042/ Garuda Putih Jambi  Mayor Inf. Robensius Saragih mengatakan,  minyak mentah tersebut diduga kuat merupakan hasil curian dari pipa minyak Pertamina yang tersebar antara Jambi-Palembang, Sumatera Selatan.  Menurut Kasi Intel, penggerebekan yang melibatkan sekitar 10 personel anggota Intel Korem tersebut, berawal dari laporan masyarakat sehari sebelumnya, dan berdasarkan laporan tersebut Kasi Intel melaporkan indikasi pencurian minyak tersebut kepada Danrem 042/Gapu, kemudian Danrem memerintahkan untuk melakukan penyelidikan.

Lebih lanjut, Mayor Inf. Robensius Saragih menyampaikan bahwa saat penggerebekan sekitar pukul 06.30 Rabu (8/8) pagi, pemilik puluhan ton minyak mentah ini tidak berada di lokasi penimbunan, hanya menemukan lima unit truk colt disel bermuatan puluhan ton minyak mentah yang tersimpan di dalam tedmon dan tangki-tangki modifikasi, yang diindikasikan minyak tersebut  akan diselundupkan melalui armada kontainer atau intercoller ke Jakarta.

Temuan sudah dikoordinasikan dengan pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Sedangkan barang bukti minyak mentah, siang ini sedang dibawa ke Pertamina Depo Jambi untuk diamankan, ungkap Kasi Intel. (Dispenad)

 

Google
Google Maps
WikipediA
Twitter
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya gagalkan penyelundupan 63,6 ton minyak mentah