TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 102/Pjg Laksanakan Laporan Korps dan Acara Tradisi

By 07 Aug 2012 03:48Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_07082012sertijab


Alih tugas dan jabatan yang dialami setiap prajurit adalah hal biasa terjadi dalam suatu organisasi. Sebab dari waktu ke waktu organisasi itu akan terus bergerak dinamis menuju tercapainya tujuan yang sudah ditetapkan. Alih tugas dan jabatan ini adalah realisasi kebijaksanaan pimpinan TNI AD yang mencerminkan bagian dari proses pembinaan personel dan pembinaan satuan yang berkesinambungan, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan  kebutuhan organisasi. Disamping itu, alih  tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dipegang teguh secara konsisten untuk mengembang-kan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para perwira di lingkungan TNI AD. 

Hal penting yang perlu saya ingatkan bahwa jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, oleh sebab itu jalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab karena kelak dikemudian hari tugas tersebut diper-tanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. Demikian sambutan danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan selaku Irup pada upacara penyerahan jabatan, laporan korps dan tradisi Perwira jajaran Korem 102/Pjg, Senin (6/8) pukul 09.00 WIB bertempat di aula Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No.5 Palangkaraya Kalteng.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, kepada  perwira yang bertugas di jajaran Korem 102/Pjg, saya ucapkan selamat bertugas, dan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Pimpinan TNI AD, saya yakin dan percaya dengan kerjasama yang baik saudara-saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan  profesional.Untuk itu saya meminta kepada para Staf Korem, Dan/Kabalak, segenap  prajurit dan PNS jajaran Korem 102/Pjg agar memberikan dukungan dan kerjasama yang maksimal kepada para pejabat baru tersebut.

Kepada  perwira yang alih tugas dan jabatan ke satuan lain, saya ucapkan selamat, terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kesungguhan, kerja keras, motivasi serta jerih payah yang telah ditunjukkan selama ini. Dengan berbekal pengalaman selama bertugas di jajaran Korem 102/Pjg, saya yakin dan percaya saudara akan mampu meningkatkan kualitas pengabdian  dimanapun bertugas dan semoga meraih sukses yang lebih besar ditempat yang baru.  

Khusus kepada  Dandim,  yang memiliki tugas pokok antara lain  menyelenggarakan pembinaan satuan dan kesiapan operasional, melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan untuk mewujudkan potensi pertahanan di wilayahnya, juga menyelenggarakan dan melaksanakan pengamanan daerah, pengamanan pejabat negara dan tamu negara serta tugas-tugas lain termasuk menyelenggarakan fungsi kegarnizunan. Tugas-tugas tersebut tentu menuntut pengetahuan dan kemampuan yang optimal dari  Dandim. Untuk itu, laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan kreatifitas yang tinggi sehingga tugas-tugas tersebut dapat dicapai dengan optimal. “ Kata Danrem.

Adapun Perwira yang melaksanakan penerimaan jabatan Dandim 1012/Btk dari Danrem 102/Pjg kepada  Letkol Inf Ulysses Sondang dan yang melaksanakan laporan Korps dan tradisi yaitu ;   Letkol Inf  I Ketut  Artha Jaya  sebagai Kasi Intel Korem 102/Pjg dan Kapten Inf Irvan R. Rivai sebagai Pasi Ops Rem 102/Pjg.  Sedangkan yang melaksanakan pindah satuan yaitu; Kasiter Korem 102/Pjg Letkol Arh Muhamad Zaini yang akan pindah tugas menjadi Dandim 0806/Trenggalek.  Usai acara laporan korps dan tradisi, dilanjutkan acara penyerahan tugas dan tanggung jawab Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 1012 Rem 102 PD XII/Tpr dari NY. Eko Setyadi kepada kepada Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr, bertempat di ruang transit Korem 102/Pjg. Kegiatan berjalan tertib dan lancar.(Penrem 102/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 102/Pjg Laksanakan Laporan Korps dan Acara Tradisi