TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kostrad Peringati Nuzulul Quran

By 08 Aug 2012 00:26Kostrad
images_img_Kostrad_nuzulul_07082012

Bertempat di Masjid Asy-Syuhada, Makostrad, Jakarta, Senin (6/8), Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad memperingati Nuzulul Qu’ran 1433 H/2012 M. peringatan Nuzulul Qu’ran  di awali dengan solat Dzuhur secara berjamaah.

Dalam amanatnya Pangkostrad yang dibacakan oleh Kaskostrad Mayjen TNI Harry Purdianto, S.Ip, M.Sc menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qu’ran merupakan salah satu upaya untuk menyegarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas diturunkannya Al-qur’an sebagai petunjuk bagi kita orang yang bertaqwa. oleh karena itu, kita harus menggali dan mengkaji lebih mendalam kandungan isi Al-qur’an yang kita yakini dapat membimbing umat manusia kepada ketenangan dan kebahagiaan dalam kehidupan, baik dalam kehidupan keprajuritan maupun dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pangkostrad juga  mengajak kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Kostrad beserta keluarganya, untuk senantiasa menghayati dan memahami serta menjadikan Al-qur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehidupan keseharian kita. lebih jauh lagi pesan-pesan mulia Al qur’an itu harus diimplementasikan secara nyata sesuai tugas dan tanggungjawab kita masing-masing di tengah masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam ceramahnya KH Drs Mochtar Ilyas mengatakan “Bahwa Al-Quran, selain menjadi obat hati, juga menjadi penuntun akhlak manusia agar dapat mencapai kebahagiaan, baik di dunia maupun akhirat. Rajinlah membaca Al-Quran agar hati tenteram.”

Hadir dalam kegiatan tersebut KH Drs Mochtar Ilyas, Ir Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Staf Ahli  Pangkostrad, Pa Liaison TNI AL dan TNI AU, para Dan/Kabalak Kostrad, Ketua dan pengurus Persit KCK PG Kostrad. (Penkostrad/ Dispenad).

Google
Google Maps
WikipediA
Twitter
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kostrad Peringati Nuzulul Quran