TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latihan Ancab TNI AD Diawali dengan Bakti Sosial

By 27 Aug 2012 12:39Dinas Penerangan
images_img_dispenad_pernyataan-danbtp_senin2708

Rangkaian kegiatan Latihan antar kecabangan TNI AD tingkat Brigade yang dilaksanakan baru pertama kali ini diawali dengan kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan di lapangan saburai Jl Majapahit Bandar Lampung, Sumatera Selatan, Senin (27/08).

Kepala Staf Korem 041 Letnan Kolonel Arm SDM Tampubolon memimpin langsung kegiatan karya bakti bersama dengan Komandan Batalyon Infanteri 514 Raider / Kostrad yang menerjunkan 601 personilnya. Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial terbatas (bintertas) sebagai wujud Kemanunggalan TNI  Angkatan Darat dengan rakyat.

Dalam kegiatan karya bhakti ini diikuti siswa dari SMKN 4 Bandar Lampung, Pramuka dan para warga yang ada disekitar lapangan Saburai dimana mereka sangat berantusias melaksanakan karya bhakti bersama para Prajurit TNI.

Kegiatan karya bakti ini meliputi pembersihan wilayah sekitar Lapangan Saburai, Pengecatan Pagar Lapangan Saburai dan Pembersihan serta pengecatan Masjid Al Muttaqin Saburai Bandar Lampung.

Sebagai seorang Prajurit yang juga berasal dari rakyat dan untuk rakyat maka sudah sepatutnya lebih dekat dan membina hubungan yang baik dengan rakyat agar terciptanya kehidupan yang harmonis dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Komandan BTP Letnan Kolonel Inf Suparlan Purwo Utomo dalam arahannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan latihan ini, selain melaksanakan operasi tempur yang akan dilaksanakan diwilayah Baturaja yang telah dikepung oleh musuh selain itu juga melaksanakan operasi lintas udara dari Yonif Linud 501 serta serangan dan pertahanan  yang akan dilakukan oleh tim BTP,  dengan mengunakan Alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat.  (Satgaspen)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Ancab TNI AD Diawali dengan Bakti Sosial