TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Makodam XII/Tpr Dengan Berpuasa Melatih Kesabaran

By 02 Aug 2012 05:20Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_02082012silo

Ramadhan merupakan bulan yang mulia penuh pahala, rahmat dan barokah dari Allah SWT. Dimana seluruh umat Islam diwajibkan untuk berpuasa dengan menahan diri, tidak makan dan minum juga hawa nafsu dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Hal ini di sampaiakan Mayor Caj Imam Sofwan S.Ag, Bintalrohis Kodam XII/Tpr selaku khotib pada sholat Jum’at. “Puasa melatih kesabaran, bahkan puasa mendidik kita untuk hidup sosial dan sederhana. Maka bagi orang yang benar-benar melaksanakan ibadah puasa, saya yakin membuat ia berubah menjadi sabar” ucapnya.

Bahkan puasa juga bisa menjadi bulan renungan dan instropeksi semua kekurangan diri. Dimana kita akan dengan mudah mengakui segala kelemahan diri, sekaligus mengakui kelebihan yang dimilki orang lain.“Marilah kita, bersama-sama meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, seperti memakmurkan Masjid, Surau maupun Musolla dengan kegiatan ibadah sebanyak-banyaknya. Insa Allah sekecil apapun amal yang kita lakukan dengan tulus ikhlas akan mendapat ridho dari Allah SWT.

Kegiatan sholat Jum’at diikuti seluruh prajurit Muslim bertempat di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr Kubu Raya. (Pendam XII/Dispenad)       

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Makodam XII/Tpr Dengan Berpuasa Melatih Kesabaran