TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Menyerahkan Senjata Api M-16

By 30 Aug 2012 06:38Kodam Iskandar Muda
images_img_KodamIM_senjata-m16-diserahkan

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar menerima sepucuk senjata api jenis M-16 standar, plus 20 butir munisi dan sebuah magazen, senjata illegal hasil penyerahan masyarakat itu diterima langsung Pangdam IM dari Kazidam IM Kolonel Czi Dedy Rusdianto saat kunjungan kerja ke Yonzipur 16/DA Indrapuri, Selasa (28/8).

Pangdam menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang mulai tumbuh rasa kesadarannya untuk mengembalikan senjata illegal kepada pihak berwajib baik TNI maupun Polri. Pangdam menyebutkan pihaknya menjamin sepenuhnya keamanan serta kerahasiaan identitas setiap warga yang ingin meyerahkan senjata api illegal kepada TNI.

Pangdam juga menjelaskan perdamaian Aceh yang telah terwujud hendaknya menjadi tanggung jawab semua pihak dalam merawatnya. Karena damai akan menjadi modal dasar dalam membangun Aceh kedepan sesuai dengan program Pemerintah Daerah Aceh dan harapan seluruh masyarakat. Berkaitan masih adanya peredaran senjata api illegal pada orang-orang yang tidak berhak, kami juga tidak henti-hentinya menghimbau agar secara sadar mengembalikan senjata illegal itu kepada pihak berwajib, Pungkas Pangdam.

Kunjungan kerja Pangdam IM beserta para pejabat utama Kodam IM itu berlangsung di dua Batalyon. Kunjungan pertama ke Yonkav 11/Serbu di kawasan Jantho dan berikutnya Pangdam IM beserta rombongan ke Yonzipur 16/DA. (Pendam IM) 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Menyerahkan Senjata Api M-16