TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Minggu Militer: Hari Ke Dua, Rindam Vi/Mlw Disegarkan Dengan Hanmars

By 28 Aug 2012 07:54Kodam VI/Mulawarman
images_img_Kodam6_28082012han

Minggu Militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD tidak disia-siakan oleh prajurit Rindam VI/Mlw dalam memelihara kemampuan militernya. Seperti yang terlihat pada hari Selasa tanggal 27 Agustus 2012, seluruh prajurit  Rindam VI/Mlw melaksanakan  rangkaian kegiatan latihan penyegaran Minggu Militer bulan Agustus 2012.

Kegiatan latihan penyegaran ini sudah merupakan salah satu agenda kegiatan satuan yang dilaksanakan setiap bulan. Latihan ini bertujuan untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para prajurit  tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang Prajurit. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan Soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Rindam VI/Mlw.

Rangkaian kegiatan dalam Latihan Penyegaran tersebut diantaranya Hanmars. Untuk lebih menunjang dan memperkuat kemampuan fisik personil TNI AD, khususnya prajurit Rindam VI/Mlw sebanyak 220 Personel mengikuti kegiatan Hanmars. Selain memberi banyak manfaat bagi ketahanan fisik para prajurit, Hanmars juga merupakan program rutin di jajaran TNI AD.

Latihan penyegaran tersebut dipimpin oleh Kadepjas Rindam VI/Mlw Mayor Inf Budi Wibiksana. Dengan mengambil route start dilapangan apel Makorindam VI/Mlw mengelilingi wilayah Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru JL. A. Yani  dan Jl. Trikora yang berjarak kurang lebih 10 Km dengan waktu yang di tempuh 100 Menit. 

Diharapkan pembinaan olah raga Hanmars yang diprogram secara khusus ini, tidak saja dapat memperkuat ketahanan  fisik prajurit  Rindam VI/Mlw, namun juga memberi manfaat lebih bagi masing masing individu. “Dikatakan, olah raga secara rutin secara tidak langsung dapat membentuk kepribadian dan pola pikir yang sehat dan sistematis”.(Rindam VI/Dispenad)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Minggu Militer: Hari Ke Dua, Rindam Vi/Mlw Disegarkan Dengan Hanmars