TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Nuzulul Qur’an Kodam Jaya/Jayakarta

By 09 Aug 2012 03:47Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_09082012bukberdam

Nuzulul Qur’an menjadi momentum efektif jika Al-Qur’an dijadikan solusi mengatasi problem kehidupan, untuk itu apabila masing-masing prajurit dan PNS Kodam Jaya dapat menampilkan perilaku yang santun, perkataan yang bersih dan gerak-gerik yang tegas tetapi lembut maka akan menciptakan kepribadian yang baik yang akan mendukung pelaksanaan tugas.

Segenap Prajurit, PNS serta Keluarga Personil Makodam Jaya/Jayakarta mengikuti acara Nuzulul Qur’an dengan Irdam Jaya Kolonel Inf Syukran Hambali, Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Waris, para pejabat Distribusi “C” Kodam Jaya, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya, prajurit dan segenap Pegawai Negeri Sipil Makodam Jaya yang bertempat di Masjid Al-Jihad Makodam Jaya. Senin (06/08).

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Kopda Fitroh dari Batalyon Infanteri Mekanis 201/JY, sedangkan uraian Hikmah Nuzulul Qur’an disampaikan oleh KH. Drs. Mukhtar Ilyas. Dalam uraiannya disampaikan bahwa untuk dapat mensejahterakan masyarakat umat Islam di Indonesia harus menghindari sikap serakah, sombong dan perbuatan zina. Umat Islam harus mencontoh perbuatan Nabi Besar Muhammad SAW dan harus perbanyak sholat Tahajud atau sholat malam.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1433H kita mantapkan disiplin, profesionalisme dan militansi prajurit TNI demi suksesnya tugas pokok”. Untuk dijadikan ide atau gagasan sebagai pedoman dalam malaksanakan tugas sehari-hari.

Acara ini dilanjutkan dengan Berbuka Puasa bersama Pangdam Jaya dengan Prajurit dan juga untuk memperingati hari ulang tahun Prajurit Kodam Jaya yang bertepatan dengan dibulan Agustus. Kebersamaan yang hangat serta hubungan yang sangat baik tampak terlihat dari kegiatan ini.

Disela-sela rangkaian kegiatan Nuzulul Qur’an Pangdam Jaya/Jayakarta juga meresmikan kantin sehat yang baru saja selesai di renovasi total. Pangdam Jaya berharap dengan didirikan kantin yang bersih dan sehat ini para prajurit dapat mendapatkan makanan sehat yang bervariatif  dengan harga yang cukup ekonomis.(Pendam Jaya/Dispenad)

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Kodam IX/Udayana Berita Satuan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Nuzulul Qur’an Kodam Jaya/Jayakarta