TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tpr Berikan Pengarahan Kepada Prajurit dan Persit Se-Garnizun Sintang

By 13 Aug 2012 01:35Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_penrem121_senin13082012

Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Erwin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hudawi Lubis melakukan kegiatan Safari Ramadhan kewilayah Korem 121/Abw pada Sabtu (11/8) 2012. Pangdam tiba dengan menggunakan Helly Bell tepat Pukul. 11.15 Wib dilapangan upacara Makorem 121/Abw. Kehadiran Pangdam XII di Bumi Senentang didampingi istri yang juga Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ny. Wulan Hudawi Lubis, Aspers Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Dedi Kusmayadi, Aster Kasdam XII/TPR, Letkol Inf M. Affandi, beserta istri. Danrem 121/Abw Kolonel Inf Binarko Sugihantyo menyambut dan memberikan laporan awal sesaat Pangdam turun dari pesawat Heli. Mendampingi Danrem dalam penyambutan, Kasrem 121/ Letkol Inf. Agus Prasetyo, para Dandim jajaran Korem 121/Abw, Para Kasi dan seluruh Perwira Staf Korem, Danyonif 643/Wns, Danyonif 642/Kps, Danyonif 644/WS, para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw beserta istri.

Setelah istirahat sejenak, Pangdam memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit se Garnizun Sintang beserta Persit KCK. Dalam arahannya, bahwa kedatangan Panglima sebagai orang tua yang ingin melihat dan bertatap muka langsung dengan anaknya. dengan bertemu akan terjalin komunikasi yang baik untuk saling memberikan informasi bagi prajurit serta keluarganya di daerah. Panglima juga menyampaikan bahwa kita sebagai prajurit harus menjalani kehidupan dengan penuh rasa syukur. karena jika hidup telah tertata dengan baik, seorang prajurit akan melewati kehidupan keluarga dan karirnya dengan baik pula. Pangdam juga menitik beratkan kepada para prajurit beserta istri untuk membina rumah tangga dengan hamonis, rukun sehingga tercipta keluarga prajurit yang baik. Jauhi keluarga dari bahaya Narkoba yang sangat merugikan. Tidak lupa Panglima menyampaikan bahwa kerugian personil akibat kecelakaan agar ditekan dengan berhati-hati saat berada di jalan raya.

Pangdam dengan penuh kehangatan mempersilahkan prajurit dan ibu-ibu persit untuk bertanya dan menjawab pertanyaan yang disampaikan Panglima. Setiap prajurit dan persit yang bertanya mendapat bingkisan dari Panglima. banyak hal lucu yang timbul, demikianlah cara Panglima membangkitkan suasana sehingga tidak terasa pengarahan berlangsung selama 2 jam. Pangdam juga mengingatkan kepada Prajurit yang berkeluarga agar sebagai kepala keluarga harus bertanggung jawab kepada Istri dan anak-anaknya, lakukan pembinaan sejak dini kepada putra-putri sehingga menjadi anak yang patuh, berguna bagi agama, bangsa dan negara. Berikan perhatian dan kasih sayang kepada keluarga dengan membagi antara tugas dan keluarga sebaik mungkin. Diakhir pengarahannya, Panglima menekankan agar prajurit menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.

Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ny. Wulan Hudawi Lubis berkesempatan memberikan sedikit tambahan pengarahan dan menjawab satu pertanyaan dari salah satu istri anggota yang hadir, tentang bagaimana mengatur keuangan keluarga guna menyikapi harga kebutuhan pokok yang sedikit mahal diwilayah timur Kalbar khususnya Kabupaten Sintang, jika dibandingkan dengan harga barang di wilayah Barat Kalbar. Tepat pukul 15.00 Wib, Pangdam mengakhiri pengarahannya. Selanjutnya Pangdam beserta rombongan menuju kediaman Danrem 121/Abw untuk beristirahat guna persiapan acara buka puasa bersama dengan prajurit di Makorem 121/Abw. (Penrem 121/ Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tpr Berikan Pengarahan Kepada Prajurit dan Persit Se-Garnizun Sintang