TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tpr Tinjau Rusunawa Type 36 Bagi Prajurit di Sintang

By 14 Aug 2012 01:53Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_14082012rusunawa

Masih dalam rangkaian kegiatan kunjungan Panglima Kodam XII/Tpr dalam rangka safari ramadhan ke Wilayah Korem 121/Abw Sintang, pada Minggu (12/8) Pukul 08.20 WIB Pangdam Mayjen TNI E.  Hudawi Lubis yang didampingi Danrem 121/Abw Kolonel Inf Binarko Sugihantyo, Aspers Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Dedi Kusmayadi, Aster kasdam XII/Tpr Letkol Inf M. Affandi, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Parlindungan Hutagalung, serta seluruh Dan/Ka Balak Aju segarnizun Sintang meninjau pembangunan Rumah Susun Sederhana Sejahtera Type 36 yang diperuntukkan bagi prajurit Korem 121/Abw yang berdinas di Sintang.

Kedatangan rombongan Pangdam langsung disambut oleh Wadanden Zibang Mayor Czi Satiman beserta dua orang anggota.  Kunjungan Panglima ini sekaligus untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan Rusun yang dibangun sejak Desember 2010 ini. Panglima berharap kedepannya Rusun ini agar dapat dioperasionalkan sesegera mungkin, mengingat masih banyak anggota yang berdinas di Sintang yang sudah berkeluarga namun masih tinggal dirumah kontrakan dikarenakan  minimnya perumahan dinas.

Pembangunan rumah susun dilakukan atas kerjasama Kementrian Perumahan Rakyat serta Kementrian Pertahanan untuk menjawab permasalahan minimnya perumahan bagi prajurit termasuk prajurit yang ada di Sintang. Rumah Susun yang menggunakan konsep Sederhana Sejahtera (Rusunastra) tersebut berjarak kurang lebih 300m dari Makorem 121/Alambhana Wanawwai dan untuk pembangunannya telah mencapai 100%. Saat ini sedang dilakukan pemasangan instalasi Listrik dan Air.

Ditempat terpisah saat dihubungi awak Penrem, Wadanden Zibang Mayor Czi Satiman menyampaikan untuk Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) yang dikeluarkan oleh Kemenpera tertanggal 25 November 2010, namun pada kenyataannya pengerjaannya aktif terhitung mulai tanggal 25 Desember 2012. Keterlambatan ini disebabkan beberapa kendala tehnis. Wadanden Zibang juga menyampaikan Rusun yang terdiri dari 5 lantai ini memiliki kapasitas 70 KK dan masing-masing lantai memiliki 16 KK. Untuk lantai dasar mempunyai 6 KK serta Ruang Pengelola, Musholla, Aula, Ruang Komersil, Ruang panel, listrik dan air.

Pada pukul 09.00 WIB Panglima beserta rombongan bergerak menuju Makorem untuk kembali menuju Pontianak dengan menggunakan Heli Bell 412 yang diterbangkan oleh Pilot Kapten Cpn. Anto serta Co-Pilot Lettu Cpn Jeffry. (Penrem 121/Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tpr Tinjau Rusunawa Type 36 Bagi Prajurit di Sintang