TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Puasa Bersama Di Yonif 751/Bs

By 14 Aug 2012 02:42Kodam XVII/Cenderawasih
images_img_Kodam17_14082012pangdam751

Sentani (11/08). Mayjen TNI  Moh. Erwin Syafitri, melaksanakan buka puasa bersama dengan keluraga besar Yonif 751/BS. Kegiatan tersebut diselenggarakan selain sebagai rangkaian kegiatan safari Ramadhan  juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-48 Yonif 751/BS. 

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan bahwa perlu kita ketahui bersama, acara buka puasa bersama ini, merupakan tradisi yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan juga bermanfaat bagi pembinaan satuan, memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan serta persaudaraan antara pemimpin dengan yang dipimpin maupun antara sesama prajurit Yonif 751/BS. Dengan  semangat  kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan yang  dibangun di atas dasar-dasar ajaran dan nilai-nilai keagamaan, sangat dibutuhkan dalam suatu  organisasi untuk mendorong  terwujudnya  kinerja satuan yang lebih baik  guna  meraih  keberhasilan  pelaksanaan tugas.

Selama 48 tahun dalam masa pengabdiannya, Batalyon Infanteri 751/BS telah   memberikan sumbangsihnya, terutama dalam menjaga integritas dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Papua. Bertambahnya usia dapat disikapi dengan kematangan dan kedewasaan seluruh prajurit Yonif 751/BS dalam meningkatkan kualitas dan kinerja pengabdiannya kepada bangsa dan negara.  Namun demikian makna terpenting yang dapat dipetik dari peringatan hari ulang tahun seperti ini adalah melakukan Introspeksi dan Evaluasi terhadap semua bentuk penugasan yang telah dilakukan di masa lalu.  Mendalami dan mengkaji kembali sejauh mana yang telah diperbuat sehingga ke depan dapat memberikan pengabdian yang lebih baik lagi dari masa-masa sebelumnya sesuai dengan tugas pokok yang diberikan oleh Komando Atas.          

Sementara itu, hal lain yang perlu menjadi perhatian kita semua adalah upaya peningkatan disiplin prajurit. Disiplin prajurit merupakan salah satu kata kunci untuk membangun citra TNI Angkatan Darat, karena banyak kasus pelanggaran anggota yang muncul dan mengemuka sebagai fenomena yang menggambarkan lunturnya disiplin prajurit. Untuk itu, lakukan komunikasi  dua arah dengan prajurit melalui jam-jam Komandan secara rutin dan lakukan pengawasan melekat terhadap setiap kegiatan prajurit, sehingga kemungkinan terjadi pelanggaran dapat ditekan.

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Kabalak, Ketua beserta pengurus Persit Daerah XVII/Cenderawasih, serta tamu undangan lainnya. (Pendam XVII/Dispenad)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Puasa Bersama Di Yonif 751/Bs