TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih : Satgas Yonif 122/Ts dan Yonif Linud 431/Ssp Meninggalkan Tanah Papua

images_img_Kodam17_lepassatgaspapua_02082012

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

     Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Moh. Erwin Syafitri secara resmi melepas dua Batalyon Infanteri yaitu Yonif 122/Tombak Sakti dan Yonif Linud 431/Satria Setia Perkasa yang akan meninggalkan Papua untuk kembali ke home base setelah bertugas di wilayah Papua. Acara berlangsung di Pelabuhan laut Porasko Satkamla Lantamal X Jayapura, Selasa 31 Juli 2012.

       Pangdam mengucapkan Terimakasih dan penghargaan atas Dharma bakti yang telah di berikan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti dan Yonif Linud 431/Satria Setia Perkasa selama penugasan di wilayah Papua. Ucapan itu disampaikan, karena berdasarkan pengamatan dan laporan yang diterima, selama kurun waktu penugasan, satuan tersebut tidak ada pelanggaran yang dapat mempengaruhi citra TNI. Mereka telah mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta mampu berinteraksi langsung di lingkungan masyarakat dengan mengadakan pendekatan sosial. Semua itu dilakukan demi kepentinga rakyat, ini telah dirasakan langsung oleh masyarakat Papua yaitu terwujudnya situasi keamanan yang kondusif.

        Apa yang dikerjakan selama ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas negara yang tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan, tentulah semua pihak menyadari beban tugas, tingkat kesulitan dan beratnya kondisi yang dialami selama menjalankan tugas di daerah Papua. Meskipun demikian, tidak boleh satu prajurit pun yang menepuk dada dengan keberhasilan tugas, karena prajurit TNI memang disiapkan untuk menghadapi setiap situasi dan kondisi apapun dalam rangka mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Jadikanlah pengalaman tersebut sebagai motivasi dan memperbaiki diri guna menghadapi tugas-tugas pada masa mendatang.

         Kepada para prajurit yang akan meninggalkan daerah ini untuk tidak membawa flora maupun fauna yang dilindungi, karena sebagaimana komitmen instansi-instansi lain, TNI AD pun mempunyai komitmen yang sama terhadap pelestarian lingkungan hidup. Selalu perhatikan kesehatan dan keamanan dalam perjalanan kembali ke satuan induk. Hindari hal-hal yang dapat merugikan satuan dan diri sendiri, yang mungkin terjadi karena faktor kelalaian. ingat keluarga saat ini tengah menunggu kehadiran kalian, tidak ada kebahagian, selain berkumpul kembali dengan keluarga dan sampaikan salam hormat serta penghargaan saya kepada keluarga masing-masing. Tegas Pangdam.

       Khusus kepada Pemerintah Daerah, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat dan semua pihak yang telah turut mebantu kelancaran dan keberhasilan tugas TNI, Mayjen TNI Moh. Erwin Syafitri ucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya, kiranya dukungan dan kerjasama yang baik ini dapat diteruskan kepada setiap prajurit TNI yang melaksanakan tugas di daerah ini.

      Turut hadir pada acara tersebut Kapolda Papua, Danlantamal X Jayapura, Muspida Prov Papua, para pejabat dan Dansat/Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih serta tamu undangan lainnya.(I Ketut S/Pendam XVII/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih : Satgas Yonif 122/Ts dan Yonif Linud 431/Ssp Meninggalkan Tanah Papua