TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Prajurit Korem 022/Pt

By 13 Aug 2012 02:20Kodam I/Bukit Barisan
images_img_Kodam1_penrem022_senin13082012

Korem 022/PT menggelar razia kendaraan roda dua untuk melihat kondisi kendaraan dan kelengkapan suratnya serta sekaligus pemeriksaan helm  prajurit dan PNS Makorem 022/PT di lapangan Apel Makorem 022/PT, Kamis (9/8).    

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS Korem, oleh karena itu diberlakukan penyeragaman helm standart dengan mengecat warna hijau (army green) serta mencantumkan nama satuan di belakang sebagai identitas dari pemilik kenderaan bermotor roda dua.  Hal ini sesuai instruksi Pangdam I/BB sebagai upaya turut berperan serta dalam merealisasikan budaya tertib berlalu lintas bagi prajurit dan PNS TNI, untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas khususnya prajurit dan PNS Korem 022/PT.

Menurut Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs. Prinaldi mengatakan, Helm warna hijau dengan nama Kesatuan itu harus dipakai setiap anggota apakah saat dinas atau pun diluar dinas. Diharapkan dengan menggunakan helm yang ada identitas kesatuannya akan mampu mencegah pelanggaran baik saat di jalan raya maupun di tempat-tempat lain. Jika masih ada anggota yang melakukan pelanggaran, maka warga masyarakat akan langsung tahu dari mana anggota tersebut dan bisa langsung melaporkannya ke Komando.  Dengan diwajibkannya setiap anggota mencantumkan nama satuan pada helm yang digunakan mereka akan berpikir membuat pelanggaran.  Jadi helm itu wajib dipakai anggota baik saat berpakaian dinas maupun berpakaian preman, demikian ungkap Mayor Caj Drs. Prinaldi. (Penrem 022/ Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Prajurit Korem 022/Pt