TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengarahan Danpusterad Kepada Apkowil Jajaran Garnizun Palembang

By 16 Aug 2012 00:02Kodam II/Sriwijaya
images_img_Kodam2_16082012_danpusterad

Danpusterad Mayjen TNI Indra Hidayat beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kodam II/Swj dalam rangka memberikan pengarahan dan pencerahan kepada seluruh Aparat Komando Kewilayahan jajaran Garnizun Palembang (Apkowil), Rabu (15/08).

Danpusterad dalam kunjungan kerjanya di Kodam II/Swj berkesempatan memberikan pengarahan, pengarahan  diberikan pada pukul 09.00 Wib dilaksanakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj dan pada pukul 13.30 Wib bertempat di Yonif 200 Raider Gandus.  Selain melaksanakan silahturrahmi dengan Pangdam Mayjen TNI Nugroho Widyotomo beserta para Pejabat Kodam II/Swj lainnya, dalam kesempatan tersebut Danpusterad juga bermaksud untuk memberikan perluasan pemikiran dan pengetahuan serta pemanfaatan cakrawala bagi seluruh Apkowil dalam melaksanakan fungsi Komando Kewilayahan agar kegiatan pembinaan kewilayahan di wilayah jajaran Kodam II/Swj dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan rencana program kerja yang telah ditentukan oleh Kodam II/Swj terutama dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Pada kesempatan ini, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan kewilayahan di wilayah Kodam II/Swj beserta jajarannya dapat dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan rencana program kerja yang telah ditentukan oleh tiap-tiap satuan maupun program kerja Kodam II/Swj. Pemberdayaan Wilayah pertahanan di darat tersebut dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan sesuai ketatalaksanaan peraturan perundang-undangan  yang berlaku. Kodam II/Swj sebagai Satuan Komando Kewilayahan dan sebagai bagian dari gelar kekuatan pertahanan negara di daerah/wilayah, senantiasa dituntut mampu menyiapkan potensi kewilayahan menjadi kekuatan kewilayahan dalam rangka Sishanneg, yang diselenggarakan melalui pemberdayaan  wilayah  pertahanan  darat. Sebagai upaya dalam mendukung tugas tersebut, Kodam II/Swj selalu menjalin komunikasi dengan seluruh komponen yang ada di wilayah Sumatera Bagian Selatan, baik antar sesama aparat TNI, Pemda dan Polri maupun dengan komponen masyarakat.  Disinilah timbul hubungan yang sinergis antar segenap komponen masyarakat dengan aparat TNI secara terus-menerus, guna mendukung terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah yang partisipasif dan kondusif, rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat, yang muaranya dapat memberikan ruang bagi terselenggaranya dinamika pembangunan di daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan warga masyarakat secara menyeluruh.

Kegiatan pengarahan Danpusterad tersebut, merupakan salah satu upaya untuk memperluas wawasan dan cakrawala dalam menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam melaksanakan fungsi aparat komando kewilayahan. Oleh karena itu, Pangdam minta agar  semua yang terlibat dapat mengikuti  dan  menyimak seluruh  materi dengan baik, sehingga apa yang disampaikan oleh Danpusterad dapat dipahami, untuk nantinya dapat diterapkan di satuan masing-masing.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syahiding, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para Pa Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj serta para Apkowil Peserta Pengarahan segarnizun Palembang. (Pendam II/SWJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengarahan Danpusterad Kepada Apkowil Jajaran Garnizun Palembang