TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Nuzul Alquran Disaat Ibadah Puasa Jauh Di Negeri Seberang

By 08 Aug 2012 06:59Berita Satuan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Saat ini seluruh umat Islam di seluruh belahan bumi sedang melaksanakan ibadah puasa. Begitu juga bagi seluruh pasukan Garuda di Haiti juga melaksanakan hal yang sama.

Adalah suatu kebahagiaan, keunikan dan kesempatan yang sangat langka bagi para anggota muslim pasukan garuda Haiti melaksanakan ibadah puasa di medan tugas.  Hal ini unik karena mereka  berada persis setengah putaran bumi dari Indonesia. Perbedaan waktu 11 jam dengan indonesia adalah suatu jarak yang sangat jauh.

Disaat orang indonesia melaksanakan sahur, mereka melaksanakan berbuka puasa, dan begitu pula sebaliknya. Di segi cuaca juga terbilang lebih panas daripada indonesia, dengan suhu rata-rata  40°C – 45 °C,  akan tetapi  tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik.

Pada 17 Ramadhan juga dilaksanakan peringatan malam Nuzulul Quran, untuk memperingati turunnya kitab suci Alquran. Walaupun acara berlangsung sangat sederhana tetapi tidak mengurangi kekhidmatan peringatan Nuzulul Quran itu sendiri.  

Wadansatgas, Mayor Czi Yudho Widiharto sebagai  yang tertua (Dansatgas sedang melaksanakan inspeksi ke daerah Gros Morne) menyampaikan “Dalam peringatan Nuzul Alquran kita tingkatkan lagi iman dan taqwa kepada Alllah SWT. Dan  walaupun kita jauh dari Indonesia, diharapkan semangat ibadah, semangat kerja tidak kendor dan selalu lakukan yang terbaik demi bangsa, TNI dan keluarga yang ada di Indonesia “.

Peringatan Nuzulul Quran dilaksanakan di Mesjid Bhineka Tunggal Ika, Masjid Bumi Garuda Camp yang baru saja selesai didirikan oleh segenap personel Konga XXXII-A/Minustah. (Papen Minustah/Dispenad)

 

Peringatan Nuzul Alquran Disaat Ibadah Puasa Jauh Di Negeri Seberang