TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 121/Abw Terima Pelajaran Tehnik Sandi

By 31 Aug 2012 03:25Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_latihan-sandi

Mengisi kegiatan minggu militer bulan Agustus 2012, di Makorem 121/Abw pada hari Rabu (29/8) dilaksanakan kegiatan teori dengan materi Tehnik Penyandian terhadap perorangan dan kelompok bertempat di lapangan Makorem 121/Abw Jln. Pangeran Kuning No. 1 Sintang. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Inf Edi Wijayanto yang sehari-hari menjabat Ka Tim Sanlat Korem 121/Abw sekaligus bertindak sebagai pemberi materi dalam pelaksanaan kegiatan penyandian diikuti oleh seluruh anggota Kimarem 121/Abw setelah apel pagi.

Menurut Ka Tim Sanlat Korem 121/Abw, pelaksanaan latihan ini diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Makorem 121/Abw dalam melakukan tehnik penyandian, sesuai dengan Bujuknik tentang dasar tempur perorangan sesuai skep KSAD No Skep/323/VI/1987, tanggal 3 Juni 1987.

Ditambahkan oleh pemberi materi bahwa pada dasarnya prajurit harus mampu melaksanakan tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang, karena sebagai prajurit Korem 121/Abw yang berada dibawah satuan teritorial harus mampu melaksanakan kedua tugas tersebut. Tehnik penyandian juga merupakan bagian dalam tehnik dasar tempur perorangan karena setiap prajurit harus mampu mengimplementasikannya baik dalam masa damai dan masa perang.

Tehnik dasar penyandian ini pada aplikasinya sangatlah penting untuk memberikan pengamanan baik perorangan maupun pangkalan. Apabila Tehnik Penyandian dilakukan secara benar dan sesuai prosedur, akan menghindarkan kerugian baik personil maupun materil. Untuk itulah pada kesempatan minggu militer bulan ini, kembali disegarkan kepada para prajurit tentang Tehnik Penyandian agar dapat diaplikasikan secara benar dalam kegiatan sehari-hari seperti pelaksanaan dinas dalam maupu   kegiatan lainnya. (Penrem 121/Abw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 121/Abw Terima Pelajaran Tehnik Sandi