Berita Satuan

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad Latih Paskibra Di Perbatasan Kaltim

Oleh 31 Agu 2012 Tidak ada komentar
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad Latih Paskibra Di Perbatasan Kaltim
#TNIAD 

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad Latih Paskibra Di Perbatasan Kaltim

Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad disamping tugas pokoknya melaksanakan pengamanan perbatasan RI – Malaysia, mencegah terjadinya tindak illegal di wilayah perbatasan juga melatih Paskibraka bagi siswa SMP dan SMU di wilayah Perbatasan, pada senin (13/8).

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke – 67, sejumlah wilayah diperbatasan bersiap menyambut  peringatan HUT RI Ke – 67 tanggal 17 Agustus 2012 diantaranya kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Dalam menyiapkan Pasukan Pengibar Bendera, prajurit Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad  berperan aktif melatih siswa siswi SMP dan SMU yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih nantinya.

Pelatihan Paskibra tidak hanya ditingkat Kabupaten saja melainkan juga ditingkat Kecamatan maupun desa diantaranya Kabupaten Nunukan, Kec. Sebatik, Kec Krayan, Kec. Long Apung, Kec. Long Apare, Tembalang, dan kec. Sebuku.

Sedangkan materi-materi yang dilatihkan diantaranya materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), pembentukan mental dan formasi pasukan dalam pengibaran Bendera Merah Putih. Disamping melatih PBB, prajurit Yonif 413 Kostrad juga menanamkan wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme serta memberikan lagu-lagu TNI yang syairnya sudah disesuaikan dengan kegiatan yang dilaksanakan guna memberikan rasa kebanggaan bagi para siswa siswi di wilayah perbatasan.

Disamping terlibat melatih Paskibra, sejumlah prajurit Yonif 413 Kostrad di beberapa pos juga terlibat sebagai panitia dalam rangka peringatan HUT ke – 67 Kemerdekaan RI bersama-sama dengan masyarakat disekitar pos, misalnya panitia perlombaan, panitia upacara syukuran, kerja bhakti, dan sebagainya. Hal tersebut dilakukan guna lebih meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta memupuk rasa cinta tanah air.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel