TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Satgas POM TNI Laksanakan Sholat Idul Fitri Di Lebanon

By 20 Aug 2012 01:25Pasukan Garuda
images_img_Lebanon_lebanon_ied

Blate Marjayoun UN Posn 7-3, Prajurit Satuan Tugas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) atau Sector East Military Police Unit (SEMPU)  dan Kompi B (Bravo Company) melaksanakan Sholat Idul Fitri 1434 H, di Markas Gajah Mada Base, UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Minggu pagi (19/08/2012).
 
Setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh tibalah puncaknya yaitu Hari Raya Idul Fitri yang merupakan kemenangan umat Islam dan kembali ke fitrah / kesucian. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam menjelang sholat Idul Fitri, yang mana pada malam harinya dilaksanakan takbiran semalam suntuk yang dilaksanakan di Mushola-mushola yang berada di UN Posn 7-3 dan dilaksanakan takbiran keliling mengitari UN Posn 7-3 untuk mengagungkan asma Allah dimana tempat prajurit TNI sedang bertugas.
 
Bertindak selaku Imam pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1433 H kali ini adalah tokoh agama/ulama  yang cukup berpengaruh di daerah  Lebanon Selatan yaitu Syekh  Jihad dan Khotib oleh Sersan kepala Kurnia Yahya yang bertugas sebagai Bintara Rohani  di Sector East Military Police Unit (SEMPU), dengan diikuti oleh  seluruh anggota yang beragama Islam yang  berada di compound UN Posn 7-3 meliputi anggota SEMPU,  Kompi B (Bravo Company) dan kontingen negara lainnya seperti India yang beragama Islam  di Sector East UNIFIL, selain itu juga diikuti oleh masyarakat Lebanon yang berada di sekitar compound  UN Posn 7-3.
 
Sebagai rangkaian acara dilaksanakan halal bihalal yang diikuti oleh seluruh jamaah Sholat Idul fitri dan dilanjutkan dengan ramah tamah. Dari hasil kotak amal yang dikumpulkan diserahkan kepada Ustad Syeh Jihad (tokoh agama setempat) oleh Wakil Komandan Satgas POM TNI Konga XXV-D/UIFIL, Mayor laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T., untuk selanjutnya dipergunakan membantu beberapa panti asuhan Lebanon Selatan tempat Kontingen Indonesia bertugas. (Bapen Satuan Tugas POM TNI Kontingen Garuda  XXV-D/UNIFIL, Sersan Mayor Parjo/ Dispenad).
 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Satgas POM TNI Laksanakan Sholat Idul Fitri Di Lebanon