TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif 611/Awl Gelar Latihan Gladi Posko II

By 14 Aug 2012 02:17Kodam VI/Mulawarman
images_img_Kodam6_14082012posko2

Balikpapan,(13/8).  Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Oerip Soekodjo selaku Irup pada upacara pembukaan latihan Gladi Posko 2 Batalyon Tim Pertempuran (BTP) Prajurit Yonif 611/Awl yang berlangsung di lapangan Detazemen Kavaleri 1 Samboja Kutai Kartanegara hari Senin tanggal 13 Agustus 2012.

Latihan gladi posko 2 BTP ini merupakan latihan lanjutan dari Latihan Gladi Posko 1 BTP yang telah berakhir pada minggu lalu. Latihan Gladi Posko 2 mengambil lokasi latihan di daerah Sepaku, Penajam Paser Utara yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 13 sampai 15 Agustus 2012 yang diikuti 50 peserta terdiri dari atas anggota Yonif 611/Awl dan beberapa kesatuan bantuan tempur (Banpur) diantaranya Detazemen Kavaleri 1, Detazemen Zeni Tempur, perhubungan, komunikasi, Denpom dan kesehatan.

Dalam amanatnya Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA yang dibacakan oleh Danrindam VI/Mlw mengatakan bahwa kegiatan latihan Geladi posko II ini merupakan latihan menggunakan metode geladi taktis tanpa pasukan yang melatih komandan, staf dan unsur pelayan markas satuan dalam melaksanakan teknik dan prosedur serta tata kerja yang berlaku di suatu markas Komando. 

Geladi ini juga bertujuan untuk menguji kemampuan Komandan, Staf  dan Unsur pelayan dalam merencanakan Operasi dan Kodal Operasi dalam kerjasama antar satuan dalam wadah Batalyon Tim Pertempuran melalui penyelenggaraan operasi tempur yang mendukung Operasi Intelijen dan Operasi Teritorial. Dengan materi geladi meliputi proses hubungan komandan dan staf serta unsur pelayan dimulai dari tahap perencanaan sampai tahap pengakhiran operasi dengan materi Batalyon Tim Pertempuran dalam Operasi Lawan Insurjen yang meliputi kegiatan analisa tugas pokok, petunjuk perencanaan, perkiraan keadaan, keputusan dan konsep umum operasi, rencana operasi/perintah operasi serta perkiraan cepat.

Tema geladi posko II tingkat Batalyon ini adalah “Batalyon Tim Pertempuran (BTP) Yonif 611 dan perkuatannya melaksanakan Operasi Lawan Insurjen di daerah tanggungjawabnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam VI/Mulawarman”.

Diakhir amanatnya Pangdam VI/Mlw mengharapkan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan kegiatan latihan ini agar melaksanakan latihan ini secara maksimal, sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan yang diharapkan, perhatikan prinsip-prinsip penyelenggaraan, serta adakan evaluasi terhadap seluruh tahapan geladi guna diketahui keberhasilan maupun kekurangan yang ditemukan selama kegiatan geladi.(Pendam VI/Dispenad)

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif 611/Awl Gelar Latihan Gladi Posko II