Kodam Jaya

Sambangi Warganya Lewat Sholat ”Subuh” Keliling

Oleh 08 Agu 2012 Tidak ada komentar
Sambangi Warganya Lewat Sholat ”Subuh” Keliling
#TNIAD 

Sambangi Warganya Lewat Sholat ”Subuh” Keliling
Danramil 01/Tamansari Jakarta Barat Kapten Arh Bambang EP  beserta anggota dan Babinsa memanfaatkan moment bulan Suci Ramadhan 1433 H, dengan kegiatan sholat subuh keliling yang saat ini berada di Masjid AL-Awwabien Rt.007/04 Kel. Mangga Besar Tamansari Jakarta Barat.

Dalam tausiah yang disampaikan Danramil mengandung makna yang sangat dalam, seandainya seluruh warga Negara Indonesia ini patuh dan taat kepada pemimpinnya seperti kegiatan sholat berjamaah yang telah dilaksanakan, maka sangatlah yakin bangsa ini sangat maju, karena dalam shalat dimana seorang imam ruku” atau sujud maka jamaahnya akan melaksanakan yang sama, bila seorang mengikuti perintah pimpinan maka akan lebih baik suatu pekerjaan untuk dilakukan.Disitulah semua satu tujuan  untuk mengabdikan diri dan merelakan kepada Allah Swt serta tuntunan,  loyaritas dan saling menghargai pada pelaksanaan sholat.

Menurut sejarah Ustadz Muhammad Yahya Bin H. Abdul Karim, Masjid Al Awwabien yang terletak di tanah seluas 471M2  merupakan masjid tua yang mengandung nilai budaya dan sejarah yang ada di Jakarta khususnya menyangkut Betawi harus lebih diperhatikan mengingat  usianya yang lebih dari 100 tahun yang didirikan  sejak tahun 1876. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan bantuan empat buah kipas angin dinding dan lampu gantung. (Pendam Jaya/Dispenad)

 

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel