TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Linud-305/17/1 Kostrad Terima Kunjungan Kasad

images_img_Pamtas_13082012kalung

Setelah membuka secara Nasional kegiatan TMMD ke-88 tahun 2012 yang dilaksanakan di desa Semongan Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo berkesempatan mengunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia di Pos Gabma Entikong.

Dengan menggunakan  Heli jenis MI 40, Kasad tiba di Helipad Pos Gabma Entikong dan langsung di sambut oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Danyonif 305/Tengkorak, Letkol Inf. Elkines Vilando beserta para perwira dan tamu undangan lainnya dari unsur Muspika Entikong.

Turut dalam bersama Kasad  pada kunjungan hari ini Menteri Pertanian RI  Ir. H.Suswono, Pangdam XII/Tanjungpura. Mayjen TNI. Erwin Hudawi Lubis, Asrena Kasad Mayjen TNI  Dicky Wainal U, S.ip, Aspam Kasad Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Asops Kasad Mayjen TNI Hardiono Saroso, Aster Kasad Mayjen TNI Thomas Ede W, Aslog Kasad Mayjen TNI Joko Sriwidodo, Aster Panglima TNI Mayjen TNI S. Widjonarko.

Rombongan di sambut dengan pengalungan bunga dan nyanyian selamat datang dan  langsung menuju ke ruang kehormatan untuk mendengarkan paparan dari Danyon Linud-305/Tengkorak Kostrad Letkol Inf Elkines. Dalam paparannya menjelaskan tentang kondisi pos secara umum, mulai dari Tanjung Datok Kab. Sambas sampai Nanga Badau Kab.Kapuas Hulu, maupun tentang perolehan atau pencapaian  selama hampir dua bulan sejak melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan darat RI-Malaysia.

Dalam paparannya juga, Dansatgas menyampaikan hasil pelaksanaan Binter terbatas baik dalam bentuk fisik maupun nonfisik seperti, bantuan buku-buku pelajaran, karya bakti sosial, pelatihan kepramukaan, penyuluhan wawasan kebangsaan, dan pengobatan massal. Bahkan di desa-desa tertentu, seperti desa Serangkang, pengobatan massal dilaksanakan secara door to door  untuk mendatangi masyarakat yang dalam keadaan sakit dan tidak memungkinkan  berjalan kaki guna mendapatkan pelayanan kesehatan ini.Setelah  menerima paparan dari Dansatgas, Kasad menyampaikan arahan untuk lebih berkonsentrasi serta fokus dalam mempelajari dan berkoordinasi dengan Instansi-Instansi terkait guna menindaklanjuti dan menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan kegiatan ilIegal.

Lebih jauh, Kasad meminta Dansatgas untuk tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh anggotannya agar menghindari pelanggaran sekecil apapun serta, mendata dan melaporkan sedetail mungkin setiap pelanggaran jika itu terjadi, sebelum dilaporkan ke Komando Atas guna mempermudah proses penyelesaian selanjutnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Linud-305/17/1 Kostrad Terima Kunjungan Kasad