TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Ri-Png Dinilai Berhasil Jalankan Tugas

images_img_Pamtas_31082012_pamtaspapua

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Linud 431/SSP Kostrad  Dilepas Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Moh. Erwin Syafitri, Pangdam menilai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Yonif Linud 431/SSP, sukses dalam menjalankan tugasnya selama kurang lebih 7 bulan. 

Meskipun demikian, Pangdam meminta agar Satgas Pamtas tidak menepuk dada atas keberhasilannya menjalankan tugas. Sebab seorang prajurit TNI AD menurutnya memang disiapkan untuk menghadapi setiap situasi dan kondisi apapun dalam rangka mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. 

“Apa yang saudara kerjakan selama ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas negara dan tidak semua prajurit yang mendapatkan kesempatan itu. Saya minta pula pengalaman ini, dijadikan motivasi dan memperbaiki diri guna menghadapi tugas-tugas pada masa mendatang,” ungkap Pangdam saat memberikan amanat pada pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG  Yonif L 431/SSP di Dermaga Porasco, Senin (31/7).

Dikatakan, selama menjalankan tugasnya kurang lebih 7 bulan, tidak ada anggota Yonif L 431/SSP yang ditemukan melakukan pelanggaran yang dapat mempengaruhi citra TNI di masyarakat. Untuk itu, Pangdam memberikan apresiasi kepada anggota Satgas Pamtas yang telah mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta mampu berinteraksi dengan masyarakat selama menjalankan tugas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Ri-Png Dinilai Berhasil Jalankan Tugas