Satgas Yonif 312/Kala Hitam Kibarkan Merah Putih Di Perbatasan RI-RDTL

By 30 Aug 2012 08:23Pengamanan Perbatasan NTT
images_img_Pamtas_30082012_satgasntt

Satgas Yonif 312/Kala Hitam Brigif 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi yang sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di daerah Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatasan dengan Republik Demokrat Timor Leste (RDTL) bersama-sama dengan masyarakat merayakan peringatan HUT Ke-67 RI di Desa Haumeniana Kabupaten Belu NTT Jum;at, (17/08).

Selain melaksanakan upacara peringatan HUT ke-67 RI, Satgas Yonif 312/KH yang berkuatan 650 personel akan bertugas selama  enam bulan sampai Desember 2012 juga mengadakan berbagai kegiatan perlombaan bagi masyarakat di sekitar pos-pos perbatasan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya menumbuhkan rasa kebangsaan dan persatuan diantara masyarakat serta kemanunggalan dengan prajurit TNI. Untuk memeriahkan dan meningkatkan rasa kebangsaan tersebut Satgas Yonif 312/KH memasang bendera Merah Pitih  dan umbul-umbul di sepanjang daerah perbatasan.

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Yonif 312/KH menyelenggarakan karya bakti  dan kegiatan sosial antara lain pelatihan bela negara dan PBB, membersihkan sarana ibadah, memperbaiki sarana pendidikan, dan sarana umum, membagikan sembako, pengobatan masal, sholat tarawih dan sholat Ied bersama masyarakat  serta melakukan silaturahmi dengan tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Dansatgas Yonif 312/KH Mayor Inf Hengki Yuda Setiawan, dalam kurun waktu satu bulan  melaksanakan tugas Pengamanan wilayah perbatasan Satgas 312/KH telah berhasil mendapat 4 pucuk senjata rakitan, bahan peledak dan penggagalan penyelundupan di jalan pelintasan illegal, 5 unit Sepeda motor dan 600 liter BBM serta kegiatan illegal lainnya. (Pendam III/Slw).

 

 
   

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 312/Kala Hitam Kibarkan Merah Putih Di Perbatasan RI-RDTL

02 min