TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sebuah Sentuhan Sosial Dengan Pemberian Bingkisan Seragam Sekolah Dalam Rangka Menyambut Hut Ke-67 Kemerdekaan Indonesia

By 09 Aug 2012 07:17Berita Satuan
images_img_Haiti_09082012haiti1

Kesibukan pasukan Garuda, Kizi TNI Konga XXXII-A/Minustah terhadap tugas-tugas sebagai “Engineering Company”  tidak menghalangi langkah dan kebijakan kontingen untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan atau  “Cimic (Civil Military Cooperation ) Activity”.

Pasukan Garuda dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-67 Kemerdekaan Indonesia, melaksanakan pemberian bantuan seragam sekolah kepada anak-anak. Hal ini sangat tepat, mengingat kondisi dan keadaan Negara Haiti yang tergolong miskin dan rendahnya mutu pendidikan.

Kontingen memilih Sekolah Dasar  “Centre Educatif Foyer La Ghoite” sebagai tempat kegiatan,  karena sekolah dasar  ini kondisinya sangat  memprihatinkan, baik sarana dan prasarana maupun kualitas pendidikan. Komandan Satgas, dalam kesempatan ini diwakili oleh Mayor Czi Harry Praptomo selaku Liasson Officer Satgas, memberikan bingkisan seragam secara simbolis kepada para siswa sekolah dasar tersebut.

Kepala sekolah, Jean Baptiste Aqilus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Indonesia yang telah sempat hadir dan memberikan bantuan ke sekolah mereka. Para siswa juga terlihat sangat senang dan bahagia menerima bantuan tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat  membantu memperbaiki tata kehidupan masyarakat Haiti menuju arah yang lebih  baik, terutama bidang pendidikan. (Papen Minustah/Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sebuah Sentuhan Sosial Dengan Pemberian Bingkisan Seragam Sekolah Dalam Rangka Menyambut Hut Ke-67 Kemerdekaan Indonesia