Akademi Militer

Sosiometri Jabatan Perwira Akmil Abit Diklapa II T.A. 2012

Oleh 28 Agu 2012 Tidak ada komentar
Sosiometri Jabatan Perwira Akmil Abit Diklapa II T.A. 2012
#TNIAD 

Sosiometri Jabatan Perwira Akmil Abit Diklapa II T.A. 2012

Wakil Direktur Pembinaan Lembaga Kolonel Inf Roosdi Soelihartojo, S.H. memimpin pelaksanaan pengambilan data Sosiometri Perwira Akmil Abit Diklapa II T.A. 2012, dilaksanakan di gedung Sumartal Akmil dengan peserta Sosiometri sekitar 270 Perwira berpangkat letnan dua sampai dengan pangkat mayor.

Pelaksanaan Sosiometri sebagai upaya dalam pengambilan keputusan baik tidaknya kinerja perwira-perwira Akmil Abit Diklapa II T.A. 2012, untuk mendapatkan perengkingan dalam mendapatkan jabatan setelah selesai melaksanakan pendidikan. Sosiometri dilaksanakan sebagai alat ukur untuk meneliti maupun alat untuk melihat bagaimana hubungan sosial berteman dalam melaksanakan tugas atau metode pengambilan keputusan kelompok  dimana anggota-anggota individual bertemu tatap muka serta mengumpulkan pertimbangan mereka dalam suatu cara yang sistematik tetapi tidak tergantung Otoritas pimpiman.

Dalam Sosiometri ini ada beberapa aspek yang digunakan dalam  penilaian Perwira-perwira Akmil abit Diklapa II T.A. 2012 tersebut diantaranya :

Aspek Kepemimpinan : Perwira yang memiliki kemampuan untuk menggunakan keahlian berkomunikasi antar pribadi dengan efektif untuk mempengaruhi pikiran, sikap dan tindakan orang lain.

Aspek Kerjasama :  Perwira yang memiliki kemampuan untuk mencari cara untuk bekerja secara efektif dengan orang lain, mempertahankan hubungan kerja yang baik antar pribadi.

Aspek Integritas : Perwira yang memiliki kemampuan memelihara dan mengaktualisasikan norma-norma organisasi, sosial dan etika ketika berhubungan dengan orang lain.

Hasil Sosiometri yang dilaksanakan oleh 270 perwira Akmil guna mendapatkan perekingan 14 Perwira Akmil Abit Diklapa II T.A. 2012 yang nantinya sebagai bahan pertimbangan dalam pelaksanan penentuaan jabatan maupun jenjang prestasi kedepan.(Penhumas Akmil/Dispenad)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel