TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sub Panda Sintang Laksanakan Tes Jasmani Calon Bintara AD TA. 2012

By 02 Aug 2012 05:10Kodam XII/Tanjungpura
images_img_Kodam12_jaspenrem121_02082012

Panitia Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Sub Panda Sintang melakukan Tes Jasmani kepada 110 calon yang terdiri dari 102 pria dan 8 wanita dan merupakan para calon dari Daerah Kabupaten Sanggau, Sintang serta Kapuas Hulu di lapangan Baning Sintang, Selasa (31/07).

Para calon prajurit yang hari itu mengikuti tes Jasmani merupakan peserta yang lulus pada seleksi tahap pertama yaitu bidang Administrasi, dan tahap kedua bidang kesehatan. Dimana dari 208 Calon Bintara, hanya 110 orang yang berhak untuk mengikuti tes selanjutnya yaitu Jasmani seperti yang hari ini dilaksanakan. Menurut Kajasrem 121/Abw, Kapten Inf Slamet Suwarno, beberapa calon yang gugur pada seleksi tahap pertama dan Kedua disebabkan beberapa hal yang memang tidak memenuhi  persyaratan yang ditentukan dalam seleksi ini seperti tinggi badan maksimal yang harus dimiliki calon , dan juga hal lainnya sesuai persyaratan.

Danrem 121/Abw Kolonel Inf Binarko Sugihantyo langsung meninjau dan mengawasi pelaksanaan test jasmani hari itu. Danrem hadir didampingi oleh Kasrem Letkol Inf. Agus Prasetyo Ariwibowo, Kasipersrem  Mayor Inf. Vivin Alifianto,  Kasirana Jasdam Mayor Inf. Nurkholis, dan Kajasrem Kapten Inf. Slamet Suwarno.

Secara terpisah, Kajasrem pimpinan pemeriksaan, Kapten Inf Slamet Suwarno menyampaikan bahwa seluruh calon pada pemeriksaan Jasmani yang dilaksanakan dalam sehari, yang akan menjalani pemeriksaan tahap kesegaran “A” Yaitu, Lari selama 12 menit. Dilanjutkan langsung dengan kesegaran “B” seperti Pull Up, Sit Up,Push Up, dan Shuttlerun. Setelah para calon Bintara selesai melaksanakan tes Jasmani kesegaran “A” dan kesegaran “B” mereka langsung dibawah ke kolam renang Kelam untuk melaksanakan kesegaran “C” yaitu renang 25 M.

Calon yang dinyatakan lulus pada seleksi Jasmani ini akan melanjutkan seleksi tahap berikutnya yaitu Mental Idiologi, Psikologi dan Kesehatan Tahap II sebelum mengikuti sidang pantukhir.

Kegiatan tes Jasmani berjalan dengan tertib dan para calon mengikuti dengan antusias berharap yang terbaik akan mereka raih untuk mencapai cita-citanya sebagai seorang prajurit Bintara TNI AD. (Penrem 121/ Dispenad).

Google
Google Maps
WikipediA
Twitter
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sub Panda Sintang Laksanakan Tes Jasmani Calon Bintara AD TA. 2012