TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Test Kesegaran Jasmani Bagi Calon Prajurit Bintara PK Kowad

By 14 Aug 2012 02:07Kodam Jaya
images_img_KodamJaya_14082012kowad

Kepala Jasmani Kodam Jaya/Jayakarta Letnan Kolonel Inf Catur Gunanto memimpin kegiatan test kesegaran bagi para calon Prajurit Bintara PK Kowad TA 2012 bertempat di lapangan  Jayakarta Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Senin (13/08).

Tes Kesegaran Jasmani merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi Prajurit TNI AD. Disamping kesiapan mental, maka kesiapan secara fisik juga harus disiapkan agar dapat menjadi Prajurit TNI AD yang tangguh yang dapat mendukung tugas pokok TNI pada umumnya dan TNI AD pada khususnya.

Test Kesegaran Jasmani ini diikuti oleh peserta calon Bintara PK Kowad sebanyak 96 orang, sebelum melaksanakan test kesemaptaan jasmani para calon diwajibkan mengikuti pengecekan kesehatan, bagi yang tidak memenuhi persaratan yang diharuskan, peserta calon tidak diikutkan untuk melaksanakan kesemaptaan jasmani. Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani adalah Lari dengan waktu selama 12 menit, Chenning, Sit Up, Push Up masing-masing 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya.

Kegunaan dari tes samapta ini untuk mengetahui siap dan pantaskah seorang untuk menjadi Prajurit TNI AD guna untuk menunjang tugas pokok yang semakin berat dan semakin tinggi tingkat tanggung jawab atas amanah yang diberikan Negara untuk menjaga Kedaulatan serta Keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama pula Kepala Ajudan Jenderal yang juga sebagai Perwira Koordinator Kowad se Garnisun Tetap-I Jakarta, mengharap mendapatkan calon-calon Kowad yang memang mempunyai niat untuk mengabdi, fisik yang stamina serta penampilan yang baik.(Pendam Jaya/Dispenad)

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Test Kesegaran Jasmani Bagi Calon Prajurit Bintara PK Kowad