Dinas Penerangan

TNI AD Menerima 4 Helikopter Baru

Oleh 10 Agu 2012 Tidak ada komentar
TNI AD  Menerima 4 Helikopter Baru
#TNIAD 

TNI AD  Menerima 4 Helikopter Baru

TNI Angkatan Darat menerima 4 unit Helikopter Jenis Bell 412 EP dari PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI), ditandai dengan berita acara serah terima yang ditandatangi oleh Asisten Logistik Kasad (Aslog Kasad) Mayor Jenderal TNI Joko Sriwidodo dengan Direktur Utama PT. DI Dr. Ir. Budi Santoso di Skadron 21/Sena Pondok Cabe, Jakarta, Jum’at (10/8).

Aslog Kasad Mayor Jenderal TNI Joko Sriwidodo dalam amanatnya mengatakan, pengadaan helikopter yang melibatkan Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS) ini menunjukkan komitmen TNI Angkatan Darat untuk memberdayakan produksi dalam negeri untuk pemenuhan Alutsistanya. Hal ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah dalam membangun kemampuan Pertahanan Negara guna pemenuhan Kebutuhan Pokok Minimum TNI Angkatan Darat dengan memberdayakan BUMNIS.

TNI Angkatan Darat melalui Aslog Kasad mengharapkan, pengadaan Alutsista di PT. Dirgantara Indonesia tetap mengedepankan pemenuhan tiga aspek, yaitu harga yang bersaing dengan buatan luar negeri, kualitas yang memadai, dan ketepatan waktu dalam pengadaannya.

Aslog Kasad percaya, PT. DI mampu untuk terus memelihara dan meningkatkan kualitas produknya sehingga dapat memenuhi kriteria kebutuhan Alutsista yang diinginkan oleh TNI Angkatan Darat. Kerjasama yang telah terjalin baik selama ini mempunyai tujuan untuk membangun kekuatan pertahanan negara yang tangguh demi kemajuan TNI, khususnya Angkatan Darat dan demi kejayaan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama PT. DI Budi Santoso dalam sambutannya berharap dengan penyerahan 4 helikopter Bell 412 EP ini akan membawa pengaruh besar bagi kemampuan TNI, khususnya TNI Angkatan Darat dalam menghadapi tugas-tugas yang dirasa makin berat. Hal ini lanjut Budi Santoso sejalan dengan tantangan yang semakin beragam sehingga upaya antisipasi harus terus dioptimalkan, sehingga PT. DI sebagai salah satu penyedia produk Alutsista, terus  berupaya untuk dapat memenuhi tuntutan yang diminta.

Menurut Dirut PT. DI, TNI AD selama ini merupakan pemakai terbesar helikopter-helikopter produksi PT. DI, dan berharap dimasa mendatang TNI AD tetap mempercayakan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan helikopternya pada PTDI. Helikopter Bell 412 EP merupakan helikopter serbaguna yang ditenagai oleh sepasang engine, Pratt & Whitney PT6T-3D, dengan 4 bilah rotor utama dan 2 bilah rotor ekor. Helikopter ini termasuk kelas menengah dan diawaki oleh 2 orang pilot dan ko-pilot serta mampu mengangkut 13 penumpang.(Dispenad)         

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel